Minggu, 22 April 2012

Pemkab Dinilai Kurang Peduli

SLAWI – Masyarakat kabupaten merasa bangga dengan masuknya salah satu warganya, Febri Yoga asal Kabupaten Tegal yang lolos finalis Indonesia Idol dan disiarkan setiap minggu disalahsatu TV swasta. Namun kebanggaan tersebut, menurut beberapa warga kurang diikuti oleh pemkab setempat. Pemkab dinilai kurang peduli, padahal masuknya Febri di Indoensia Idol telah membawa nama Kabupaten Tegal di kancah nasional.
Seperti dikatakan penggiat seni musik, Heru Gimbal, vokalis Band Rasa rasta, Panji penabuh dram handal asal Slawi, dan Priyo yang merupakan pemain organ asal Kelurahan Procot.
Menurut Heru, terpilihnya Febri menjadi finalis Indonesia Idol harusnya menjadi kebanggaan tersendiri, tidak hanya bagi masyarakat tetapi juga Pemkab Tegal. Namun dirinya melihat Pemkab tidak ada niatan baik untuk mensosialisasikan agar warganya mendukung Febri menjadi yang terbaik. Karena dalam final tersebut, selain kemampuan dirinya juga harus dibantu dengan polling sms atau telepon.  “Masuknya Febri di Indoesia Idol yang diseiarkan di TV swasta setiap satu minggu sekali, jelas Kabupaten Tegal selalu di sebut-sebut. Tapi kami melihat pemkab tidak ada kepedulian, padahal kami yakin, tim yang membantu febri sudah memberikan surat permohonan untuk didukung oleh pemkab,” kata Heru, Jumat (20/4).
Hal senada juga di katakan, Panji, menurutnya, Febri merupakan salah satu Ikon Kabupaten Tegal yang telah membawa nama di kancah nasional. Sesama seniman, pihaknya merasa prihatin dengan tidak ada dukungan dari pemkab.   “Yang kami dengar, justeru yang peduli adalah dari daerah lain, sebut saja Kota Tegal. Padahal Febri itukan warga Kabupaten Tegal,” ujarnya.
Begitupun dengan Priyo, sesama seniman, pihaknya berharap agar selain masyarakat dapat mendukung, pemkab juga ada kepedulian terhadap warganya yang telah membawa nama Kabupaten Tegal. Kalaupun pemkab tidak mendukung dengan hadir langsung dalam acara tersebut, paling tidak ada semacam woro-woro kepada masyarakat agar bisa mendukung warga tegal yang telah maju ke tingkat nasional, dalam media. (fat)
Sumber Berita : http://www.radartegal.com/index.php/Pemkab-Dinilai-Kurang-Peduli.html

0 komentar:

Posting Komentar