Minggu, 22 April 2012

Teh Bakal Jadi Minuman Nasional India

REPUBLIKA.CO.ID, NEW DELHI -- India akan menyatakan teh sebagai minuman nasional, Ahad (22/4). Langkah itu sebagai bagian peringatan ulang tahun salah satu pelopor penanam teh yang digantung kolonial Inggris pada 1857.

Wakil Ketua Komisi Perencanaan Montek Singh Ahluwalia mengumumkan keputusan tersebut saat mengunjungi Assam, salah satu daerah penghasil teh. Assam merupakan kampung halaman Maniram Dewan.

Dewan adalah orang yang memperkenalkan produksi teh komersial di kawasan. Dia juga yang berperan mengenyahkan Inggris dari Assam pada pemberontakan 1857.

"Teh akan menjadi minuman nasional pada 17 April tahun depan bertepatan dengan ulang tahun Maniram Dewan ke 212," ujar Ahluwalia.

Ia menambahkan, sektor industri teh paling banyak menyerap tenaga kerja perempuan. Hampir setengah pekerjanya adalah perempuan.

Asian Age malaporkan, menyatakan teh sebagai minuman nasional dapat mengakibatkan masalah di antara para herbalis yang menyarankan minuman populer India sebagai minuman nasional. Minuman tersebut misalnya air kelapa, air lemon atau lassi (sejenis yoghurt).

Teh biasa disajikan di India dengan susu dan banyak gula. Tidak jarang teh dibumbui sedikit kapulaga
Sumber Berita : http://id.berita.yahoo.com/teh-bakal-jadi-minuman-nasional-india-123027580.html

0 komentar:

Posting Komentar