Minggu, 22 April 2012

Peringatan Hari Kartini ke 133 Kabupaten Tegal

Salah satu kegiatan menyambut hari Kartini ke 133 Kabupaten Tegal diadakan lomba senam yang diikuti 800 peserta dari SKPD di lingkungan Pemkab Tegal yang diramaikan oleh Muspida Kabupaten Tegal, Jumat (20/4), seperti apa?

LAPORAN : M FATKHUROHMAN

BERTEMPAT di halaman kantor Pemkab Tegal, ratusan perempuan mengikuti lomba senam yang diramaikan Muspida Kabupaten Tegal dalam rangka memperingati hari Kartini ke 133 yang bekerjasama dengan Senam Tera Indonesia (STI).
Pagi itu, peserta yang berjumlah 800 orang melakukan senam dengan salahsatu instruktur dengan diiringi musik. Mereka terlihat semangat dalam berolahraga di belakang para pejabat dan muspida Kabupaten Tegal dengan dipandangi oleh para juri.
Menurut Ketua STI Kabupaten Tegal, Dra Suspriyanti, melalui ketua II STI, Tien Mei Antias menuturkan, lomba ini sengaja diadakan untuk memperingati hari Kartini, dengan harapan kegiatan lomba tersebut dapat meningkatkan olahraga dan memasyarakatkan senam tera.  “Kami berharap dengan lomba senam ini bisa meningkatkan dan memasyarakatkan senam tera,” katanya di sela-sela lomba.
Ia menjelaskan, dari peserta yang berjumlah 800 tersebut, oleh para juri di nilai dan dipilih sebanyak 100 peserta dan dari 100 dipilih menjadi 6 orang guna memilih juara 1 sampai 3 dan juara harapan 1 sampai 3.  “Setelah mereka senam bersama dengan dimeriahkan oleh muspida dan kepala-kepala SKPD, selanjutnya dipilih 100 orang dan mereka melakukan senam kembali, begitupun dengan enam nominator juara tersebut,” ujar Tien Mei. Ia menambahkan, para juara dalam lomba senam mendapatkan trophy dan hadiah kejuaraan.
Sementara, sebelum lomba senam dilakukan, Wakil Bupati Tegal, Hery Soeltistiyawan SH Mhum, dalam sambutannya mengatakan, bahwa adanya senam merupakan sosialisasi tentang olahraga yang seharusnya dapat dilakukan oleh masyarakat semua. Dengan tersosialisasinya senam ini, gerakan STI dikalangan masyarakat Kabupaten Tegal diharapkan semakin menyukai dan mencintai olahraga serta dapat melakukan secara rutin agar kondisi badan selalu sehat.  “Kami berharap dengan senam ini dapat memasyarakatkan olahraga dan mengolahragakan masyarakat,” katanya.
Ia menambahkan, senam ini merupakan salahsatu upaya untuk menuju sehat, karenanya jika senam ini dapat dilakukan oleh masyarakat luas, diharapkan masyarakat Kabupaten Tegal khususnya dapat menjadi semakin sehat. Dengan sehat manusia akan siap melakukan pembangunan di Kabupaten Tegal, karena tanpa kesehatan bagaimana akan melakukan pembangunan.  “Jika sehatkan pembangunan bisa dilakukan, tapi jika tidak sehat, mana bisa dilakukan,” ungkapnya.
Bersamaan dengan kegiatan lomba senam, peringatan hari Kartini juga mengadakan kegiatan donor darah yang dilakukan di Pendopo Pemkab Tegal. (*)
Sumber Berita : http://www.radartegal.com/index.php/Peringatan-Hari-Kartini-ke-133-Kabupaten-Tegal.html

0 komentar:

Posting Komentar