Sabtu, 28 April 2012

Warga Semarang Tumpah di Sepanjang Pandanaran

REPUBLIKA.CO.ID, SEMARANG -- Malam ini, sepanjang jalur rombongan pawai Semarang Night Carnival (SNC), warga Semarang berbaris memadati tepi jalan. Sepanjang jalan Pandanaran, mereka berdesakkan menanti pawai melintas, yang saat ini sedang berlangsung.
Jalan dari Balai Kota menuju Simpang Lima dipadati warga. Pawai yang melibatkan 1.500 peserta tersebut telah menarik perhatian mereka. Sepanjang tepi Jalan Pandanaran kedua sisinya dipenuhi penonton pawai.
Di titik keberangkatan, Balai Kota telah berkumpul banyak orang hingga tak ada celah jalan. Hal serupa juga terjadi di Titik finish pawai, Simpang Lima. Mimi (20 tahun) salah seorang yang menanti pawai. Duduk di trotoar, dia bersama beberapa teman menunggu pawai SNC yang bertemakan bunga tersebut. "Datang dari jam lima, nunggu, belum mulai," ujarnya.
Keriuhan warga mengakibatkan? kemacetan. Apalagi beberapa ruas jalan ditutup dari kendaraan. Petugas dari polrestabes telah siaga di sepanjang Jalur pawai. Petugas Lantas pun mengatu lalu lintas yang semakin macet.
Rombongan pawai berangkat dari Balai Kota pukul 19.00 WIB dan berakhir di Simpang Lima pukul 21.00 WIB. Acara kemudian dilanjutkan dengan Gerebek Nusantra yang dimeriahkan artis ibu kota dan artis lokal. Acara pentas musik tersebut digelar di lapangan simpang lima dari pukul 21.00 WIB hingga tengaj malam, 24.00 WIB.

Redaktur: M Irwan Ariefyanto
Sumber Berita : http://www.republika.co.id/berita/nasional/jawa-tengah-diy-nasional/12/04/28/m370g0-warga-semarang-tumpah-di-sepanjang-pandanaran

0 komentar:

Poskan Komentar