Jumat, 16 September 2011

1.421 Kader Muhammdiyah Ikuti Pawai taaruf.

SLAWI - Jelang pelantikan kepengurusan Pimpinan Cabang Muhammdiyah (PCM), Aisyiah, Pumuda Muhammadiyah dan Nasyiatul Aisyiah Slawi, dilaksanakan Pawai Taaruf. Pawai dengan route mengelilingi Kota Slawi diikuti sedikitnya oleh 1.421 kader Muhammdiyah dari berbagai elemen. Usai digelar Pawai Taaruf pada sore hari, dilanjutkan pelantikan kepengurusan pada Jumat (16/9) malam, bertempat di Panti Anak yatim (PAY) Muhammadiyah Slawi.  “Peserta pawai dari seluruh sayap organisasi Muhammadiyah yang ada di Kecamatan Slawi. Tidak hanya pawai berjalan kaki, juga dimeriahkan dengan pawai kendaraan becak dan mobil,” ujar Ketua PCM Slawi, Abdul Khamid, kepada Radar, Jumat (16/9).
 Dikatakan Abdul Khamid, semua elemen organisasi Muhammadiyah, baik pelajar maupun kader serta kepengurusan organisasi itu, membaur dalam pawai taaruf tersebut. Bahkan sejumlah sekolah mengirimkan group drumbandnya guna mengiringi dan memeriahkan pawai itu. Tidak ketinggalan pula para anak yatim dalam asuhan PAY Muhammdiya Slawi, andil turut memeriahkan kegiatan tersebut.
 Menurut dia, usai pawai taaruf, malam harinya dilanjutkan dengan pelantikan kepengurusan organisasi Muhammadiyah se PCM Slawi. Sesuai rencana bakal dihadiri Wakil Bupati Tegal.  “Sekitar seratus kepengurusan yang bakal dilantik pada acara pelantikan dimaksud,” ujarnya.
 Sementara menurut bendahara kegiatan pelantikan kepengurusan, Syamsu Rijal BE mengatakan, acara pelantikan bertemakan “Berani Melintasi Zaman, Dakwah dan Tajdid Menuju Perubahan Utama”.  Seperti mensitir penjelasan Abdul Khamid, saat ini PCM Slawi memiliki tanggung jawab mengelola 8 TK, 1 SD, 1 SMP, 1 SMK, 1 Ruang Bersalin dan Pengobatan 1 PAY dan 12 Masjid.  “Untuk keberlangusungannya, semua kader Muhammdiyah Slawi saling bahu membahu. Sedang pengelolaannya dilakukan oleh menejemen dari orang yang dipercaya oleh PCM,” pungkas Syamsyu Rijal BE yang juga anggota DPRD Kabupaten Tegal.

Sumber Berita : http://www.radartegal.com/index.php/

0 komentar:

Posting Komentar