Jumat, 16 September 2011

Tunggu Jawaban Pemkab

BELUM terpecahkannya masalah kesemrawutan jalur lalu lintas pendukung kearah Purwokerto, yang diakibatkan gelaran pedagang loak di sentra Banjaran menjadi pekerjaan rumah terberat Camat Adiwerna, HM Soleh.
Dia mengakui telah melayangkan surat ke pemkab untuk diijinkan menyentralkan keberadaan mereka dilahan milik pemkab yang berada disebelah barat sub terminal Adiwerna. "Kami sempat melakukan langkah inventarisasi jumlah pedagang yang ada disana bersama jajaran muspika. Pada intinya mereka bersedia pindah asalkan disediakan tempat untuk aktifitas mereka. Surat permohonan pun sudah kami layangkan, dan hingga kini kami masih menunggu jawaban kongkrit dari pemkab," ujarnya.
Dia berharap pemkab bisa mengakomodir surat yang telah dilayangkan pihak kecamatan dengan segera membentuk tim untuk melakukan relokasi pedagang loak Banjaran yang berangotakan Satpol PP dan Dishubkominfo.
Dimana kedua instansi itu dinilai punya wewenang untuk menyelesaikan kesemrawutan disentra Banjaran.  "Selain masalah keruwetan Bajaran, kami juga masih punya pekerjaan rumah yang perlu dukungan dari pemkab. Ini terkait banjir di depan kantor kecamatan disaat musim hujan. Kami sudah berulang kali mengajukan permohonan pada instansi terkait untuk perbaikan drainase di depan kantor kecamatan. Mudah-mudahan tahun depan ada kepastian untuk melakukan perbaikan, sehingga kesan kumuh tidak lagi menjumpai pengguna jalan yang akan memasuki jantung kota Slawi," cetusnya.
Dia juga berharap rekan-rekan yang duduk di DPRD bisa turut andil memecahkan permasalahan yang dari tahun ke tahun belum terpecahkan tersebut.  "Sebagai nahkoda di kecamatan kami juga belum sanggup mewujudkan keinginan warga untuk memperbaiki jalur transportasi aset pertanian yang membentang dari Desa Lumingser hingga Pedeslohor. Namun upaya pengajuan pengaspalan dijalur usaha tani itu tetap kami lakukan ke pemkab. Harapan kami 2012 jalur transportasi vital aset pertanian tersebut mendapat perhatian serius pengambil kebijakan," cetusnya. (her)
Sumber Berita : http://www.radartegal.com/index.php

0 komentar:

Posting Komentar