Senin, 12 September 2011

Bus Sarat Penumpang Tabrak Rumah

SLAWI - Bus PO Muncul jurusan Jakarta-Solo yang membawa puluhan penumpang tabrak rumah warga di RT 11 RW 5 Desa Purwahamba, Kecamatan Suradadi, Kabupaten Tegal, Minggu (11/9) pukul 23.00.
Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan tersebut. Namun demikian, sopir bus menderita luka serius dan dilarikan ke rumah sakit Mitra Siaga Tegal.
Berdasar informasi yang dihimpun Suara Merdeka di lapangan, bus bernopol AD-1622-AA melaju dengan kecepatan tinggi dari arah barat. Bus berada di jalur paling kanan. Sementara di depannya, melaju truk pengangkut kopi jurusan Jakarta-Semarang di jalur kiri.
Saat melintasi jalan pantura di Desa Purwahamba, truk dengan bernopol BE-9316-BH tiba-tiba berbelok arah menuju jalur berlawanan. Bus sarat penumpang itu tak bisa menghindari, sehingga menabrak bagian depan kanan truk. Bus oleng ke kanan dan menabrak rumah milik Warni (43).
Kejadiaan itu membuat gempar warga, karena saat menabrak rumah menimbulkan bunyi keras. Warga berhamburan ke luar rumah menuju sumber suara. Sementara di dalam bus, puluhan penumpang berteriak histeris. Warga secara gotong royong mengevakuasi penumpang.
Tutup
”Saya langsung menghubungi polisi, karena takutnya ada yang tewas,” kata Murniasih (38) yang rumahnya berhimpitan dengan rumah Warni.
Dia mengatakan, bus itu menabrak rumah Warni yang juga digunakan sebagai warung makan. Saat kejadian warung sudah tutup. Pemilik rumah tidak ada yang terluka, karena berada di kamar tidur yang letaknya berada di sebelah selatan warung.
”Penumpang tidak ada yang terluka hanya sopir yang mengalami luka-luka,” kata dia. Sopir bus Mulyadi (40) yang tengah dirawat warga menjelaskan, truk melaju dari arah yang sama, tiba-tiba berbelok ke kanan. Bus yang dikendarainya tidak bisa dikendalikan, karena melaju dengan kecepatan tinggi.
”Saya terpaksa membuang bus ke kanan dan menabrak rumah,” kata Mulyadi. Sementara sopir truk, Heru (45) mengungkapkan, dirinya tidak tahu kalau ada bus di belakang, sehingga langsung berbelok ke kanan untuk beralih jalur. Sedianya ia mau mampir ke warung langganan yang sudah terlewati.
”Saya sudah menyalakan lampu sen arah kanan,” ujarnya. Akibat kecelakaan tersebut jalur pantura arah Jakarta tersendat. Para pengendara penasaran melihat kecelakaan itu, sehingga memperlambat laju kendaraannya. Petugas Lantas Polres Tegal langsung mengamankan lokasi. (H64-88)
Sumber Berita : http://suaramerdeka.com/v1/index.php/read/cetak/2011/09/13/158921/Bus-Sarat-Penumpang-Tabrak-Rumah

0 komentar:

Posting Komentar