Jumat, 16 September 2011

Kegigihan Tokoh Agama Buat Rizal Ramli Terharu

Jakarta, CyberNews. Tokoh nasional perubahan Rizal Ramli menyatakan terharu, dengan kegigihan para rohaniawan dan ummat lintas agama selama tiga hari penuh. Terlebih lagi mereka datang bukan hanya dari Jakarta, melainkan juga dari berbagai daerah. Antara lain, Lampung, Bali, dan Tasikmalaya.
Dia, yang ikut hadir dalam aksi hari ketiga menyatakan, aksi tersebut menunjukkan kesungguhan para rohaniawan dan umatnya untuk melakukan perubahan dengan cara damai, tanpa kekerasan, tanpa ada korban. "Mereka memang semakin prihatin dengan kondisi bangsa saat ini," kata Rizal dalam rilis yang diterima CyberNews, Jumat (16/9).
Pasalnya, pusat kekuasaan telah berubah menjadi sumber berbagai masalah. Sumber korupsi, kebatilan, dan kejahatan keuangan yang sangat merugikan bangsa dan negara. "Saya menyerukan seluruh komponen rakyat, termasuk di daerah-daerah, untuk merapatkan barisan. Mari kita berusaha dan dibarengi dengan doa untuk mewujudkan perubahan sekarang juga,” kata mantan Menko Perekonomian ini.
Sementara, hari ketiga aksi juga dimeriahkan  dengan atraksi barongsai dari kelompok Buddha. Sedangkan dari ummat Islam, menampilkan kesenian marawis. Dari umat Hindu menyumbang tari-tarian. Sementara itu umat Kristen dan Katholik, mereka menyuguhkan lagu-lagu pujian.
Tari-tarian juga dipersembahkan kelompok Buddha yang membawa pesan pentingnya kebersamaan dan persatuan seluruh elemen bangsa, untuk menuju Indonesia yng lebih baik. Acara ditutup dengan seluruh peserta aksi dan para tokoh menyanyikan lagu Padamu Negeri sambil berdiri dan bergandeng dan mengangkat tangan.
( Andika Primasiwi / CN26 / JBSM )
Sumber Berita : http://suaramerdeka.com/v1/index.php/read/news/2011/09/16/96547/

0 komentar:

Posting Komentar