Jumat, 16 September 2011

Polres Tegal Gandeng Semua Lapisan

SLAWI - Menyikapi gangguan kamtibmas yang belakangan ini mewarnai sebagian kecil wilayah nusantara tengah diantisipasi sejak dini oleh jajaran Polres Tegal, yang kali ini lebih banyak mengefektifkan kinerja Satuan Binmas.
Kapolres AKBP Nelson Pardamaian Purba SiK melalui Paur Subbag Humas Ipda Wahyono didampingi Kasat Binmas AKP Ahmad Mujahid mengatakan, rangkaian pendekatan dan sarasehan terus dilakukan hingga kini dengan seluruh elemen masyarakat mulai dari tokoh muda, tokoh agama, dan gerakan Saka Bhayangkara.  "Inti dari sarasehan dan pendekatan itu terfokus pada ajakan untuk tidak mudah terprovokasi dan termakan isu bila terjadi kerusuhan ditengah dinamika hidup bermasyarakat. Kami menyarankan pada semua elemen untuk segera menghubungi polisi guna melokalisir masalah yang ada, sekaligus mengidentifikasi masalah sehinga masalah yang muncul tidak berkembang kearah yang lebih besar," terangnya Jumat ( 16/9).
Dia juga berharap dengan pertemuan dan sarasehan ini tumbuh ketanggapan dari seluruh komponen masyarakat terhadap situasi yang kemungkinan akan terjadi di wilayah Kabupaten Tegal.  "Kami juga mengajak seluruh elemen masyarakat untuk ikut berperan aktif menciptakan iklim yang sejuk dan kamtibmas yang mantap demi terciptanya iklim yang tentram yang bisa mendukung kelangsungan hidup dengan nyaman," cetusnya.
Terpisah KBO Sat Binmas Aiptu Nugroho mengatakan, rangkaian sarasehan dan menjalin kedekatan komunikasi sempat dilakukan dengan tokoh akademisi, tokoh masyarakat, dan Saka Bhayangkara secara bergantian. Dia juga menyatakan rangkaian pendekatan jalinan komunikasi ini akan terus dilakukan dengan menyentuh semua elemen masyarakat dan komunitas yang ada diwilayah hukumnya.  "Untuk mewujudkan kamtibmas yang mantap memang bukan semata bisa diwujudkan oleh jajaran Polri. Seluruh elemen warga masyarakat Kabupaten Tegal punya andil yang tinggi untuk menyamakan persepsi dengan tidak mudah terprovokasi isu yang kebenarannya tidak bisa dipertangungjawabkan. Disinilah langkah mempererat jalinan kebersamaan itu kita lakukan secara kontinue," cetusnya. (her)
Sumber Berita : http://www.radartegal.com/index.php/

0 komentar:

Posting Komentar