Minggu, 11 September 2011

Dari Lomba Mural Seni Lukis Tingkat Kabupaten

Siswa-siswi SMA Negeri 3 Slawi, patut diacungi jempol. Pasalnya, belum lama ini, pelajar tersebut telah berhasil meraih Juara I lomba Mural Seni Lukis tingkat Kabupaten Tegal 2011. Bagaimana ceritanya?

LAPORAN: YERI NOVEL
KEGIATAN yang berlangsung 21-22 Juni lalu, di gelar di Gor Tri Sanja Slawi. Adapun tim pelukis ini, memiliki lima personil. Mereka diantaraya, Yudie Nurhidayat kelas XII IA 4, Naufal Faatih Kharisma kelas XII IA 3, Nata Maulid Fajriani kelas XI IA 5, Munayah Umi kelas XI IA 5 dan Neliyani kelas XI IS 3. Saat perlombaan, tim yang didasari dengan hoby melukis ini, mengusung tema lingkungan hidup.
Salah satu peserta, Yudie mengaku, sebelum mengikuti lomba tersebut, dirinya bersama peserta lainnya lebih dulu mendapat bimbingan khusus selama 4 hari di sekolah. Kala itu, dirinya di beri materi oleh guru seni lukisnya yakni Muhamad Yusup S.Sn. "Alhamdullilah, kami tidak sia-sia belajar privat melukis selama 4 hari," katanya, kemarin.
Menurut siswa yang hobby dengan coret-coret kanvas ini, walaupun timnya memiliki banyak karakteristik dalam setiap goresan objek, namun tim ini selalu menutupi kekurangan satu sama lainnya. Khususnya dalam menemukan keselarasan warna dan ketepatan tema.  "Kalau melukis, yang paling utama memang ada dua hal yang patut kita kompakan agar bisa menjadi gambaran yang rapi dan bagus," kata dia menambahkan.
Sementara itu, peserta lainnya, Nata mengaku hobby melukis sejak duduk dibangku SMP. Dirinya bahkan kerap menjuarai dalam bidang seni tersebut. Beberapa pengalaman melukis menurutnya, tak lepas dari hobby yang melekat pada jiwanya. Pengalaman itu terus dikembangkan dan ditekuni dengan enjoy hingga membuahkan hasil yang maksimal. " Apalagi kalau sudah menyangkut hobby, pasti serasa enak dan enjoy," ucapnya seraya tersenyum manis.
Upaya mengembangkan hobby melukis, juga diakui oleh Umi. Menurutnya, tak ada yang sulit baginya jika ingin berkarya. Karena itu, dia akan berjuang terus hingga meraih prestasi gemilang dikemudian hari. Dia berharap, hasil karyanya dapat diterima dan dinikmati oleh masyarakat umum termasuk para kolektor lukisan. "Saya tidak akan pernah patah arang untuk belajar menekuni bidang seni ini. Saya akan tetap mengembangkan hingga waktu yang tak terbatas," pungkasnya. (*)
Sumber Berita : http://www.radartegal.com/index.php/

0 komentar:

Posting Komentar