Rabu, 14 September 2011

Dari Pembangunan Zone 4 BLUD RSUD di Soesilo Slawi

Peningkatan pelayanan, baik rawat jalan maupun rawat inap BLUD RS dr Soeselo Slawi terus ditingkatkan. Pembuktian itu dengan dibangunnya sejumlah saran fisik dan penambahan tenaga medis maupun paramedis. Bahkan, saat ini RS itu tengah membangun fasilitas layanan rawat jalan dan berbagai kelengkapannya yang dinamakan Zona 4. Bagaimana pelaksanaannya?
LAPORAN: M GHONY
PEMBANGUNAN kegiatan senilai Rp 4,5 M lebih dengan menggunakan dana APBN, dilaksanakan oleh PT Nusa Indah dari Tegal, setelah ditetapkan sebagai pemenang lelang kegiatan. Pelaksanaan pembangun yang sudah berlangsung sebulan lebih itu, kini tengah memasuki tahapan pemasangan beton lantai dua untuk selanjutnya dilakukan pengecoran.  “Pelaksanaan pengerjaan oleh rekanan, maupun satuan bahan bangunan yang digunakan, semuanya sesuai RAB kegiatan itu,” kata PPTK Kegiatan, H Sutarno ST, kepada Radar, saat ditinjau oleh tim pengawas teknis dari Pemkab, Rabu (14/9), di lokasi kegiatan.
 Dikatakan Sutarno, seperti kerangka beton dari baja di lantai II yang tengah di pasang, menggunakan beton sesuai dengan RAB yaitu 10 Inci. Sedang proses pengerjaannya juga mendapat pengawasan dari konsultan kegiatan dari PT Stadia Reka Semarang, yang selalu mengawasi pelaksanaan kegiatan secara ketat dan teliti.
 Disisi lain perwakilan konsultan dari Stadia Reka, Yono Tejo dan Rohadi membenarkan, jika pihaknya selalau melakukan pengawasan proses pengerjaan kegiatan oleh rekanan pemenang lelang. Hal itu dimaksudkan agar pengerjaannya bisa tepat waktu maupun tepat mutu seperti yang diharapkan bersama. “Kegiatan dikerjakan tidak hanya siang hari, tetapi juga malam hari secara professional. Dengan harapan nantinya bisa selesai sesuai harapan,” jelasnya.
 Masih kata kedua perwakilan konsultan tadi, jika melihat kwantitas kegiatan yang telah dilaksanakan saat ini, bisa dikatakan masih sesuai harapan. Bahkan, agar kwalitas maupun kwantitas terjaga, secara rutin pihaknya selalu mengawasi para pekerja dengan teliti dan cermat, baik siang maupun malam selama pekerja melaksanakan kegiatannya.
 Sementara Pejabat Pembuat Komitmen (PPKom) kegiatan pembangunan Zona 4, dr Joko Wantoro mengatakan, pihaknya selalu minta petunjuk teknis kepada pihak konsultan secara rutin. Sejak pelaksanaan kegiatan dimulai, sampai saat ini. Dirinya juga tidak segan jika ada pengerjaan yang menurutnya kurang sesuai harapan. Hal itu dimaksudkan agar selesainya kegiatan itu bisa maksimal dan sesuai harapan bersama.
Ditambahkan oleh dr Joko Wantoro, untuk teknis pembangunan, dirinya menyadari betul bukan bidangnya. Demi pemenuhan keinginan peningkatan kwalitas pelayanan kesehatan RS Soeselo, sarana innfrastruktur bangunnyapun diharapkan bisa maksimal. Sehingga, nantinya baik peningkatan layanan kesehatan maupun kondisi fisik infrastrukturnya sesuai harapan.  “Kami sering minta petunjuk kepada konsultan dan ahli teknis bangunan. Dengan harapan agar tanggungjawab yang kami emban, bisa selesai sesuai harapan dan tidak sebaliknya,” pungkas Joko Wantoro. (*)
Sumber Berita : http://www.radartegal.com/index.php/

0 komentar:

Posting Komentar