Sabtu, 03 September 2011

H+2 Terminal Slawi Sepi.

CALON penumpang arus balik dari terminal bus Slawi pada H+2 Lebaran, Jumat (2/9) kemarin, tampak masih sepi. Bahkan sejumlah bus yang ada, nampak masih kosong.
Melihat realita yang ada, penumpang arus balik dari terminal bus Slawi diprediksi bakal mampu tertampung semuanya. Termasuk saat puncaknya nanti yang diprediksi hari Sabtu (3/9) dan Minggu (4/9).
"Jika melihat jumlah penumpang arus balik dan ketersediaan armada bus di terminal Slawi, penumpang bakal mampu tertampung," kata Kepala UPTD Terminal Slawi, Sutanto Karno SIP, Jumat (2/9) kemarin.
Dikatakan Sutanto Karno, ketidakkhawatiran membludaknya penumpang arus balik di terminal bus Slawi, selain banyaknya pemudik yang menggunakan sepeda motor juga penumpang dari wilayah Kabupaten Tegal bagian atas memanfaatkan armada bus yang ada di pangkalan Desa Yamansari Kecamatan Lebaksiu. Di wilayah itu, selain jumlah armada busnya cukup banyak juga melayani semua jurusan ke Jakarta yang lebih komplit.
Menurut dia, kondisi terminal bus Slawi saat ini tidak dipadati penumpang arus balik. Namun pihaknya berharap agar penumpang tetap berhati-hati karena padatnya arus lalu lintas balik yang nampak meningkat. Kepada penumpang arus balik, pihaknya berharap agar tidak perlu berdesakan dalam menaiki kendaraan busnya, karena ketersediaan bus mencukupi.
"Tidak perlu tergesa-gesa atau berebut. Armada cukup mampu menampung," himbaunya.
Sementara seluruh petugas terminal bus Slawi juga diminta tetap waspada dalam menjalankan tugasnya. Meski kondisi tidak terlalu ramai, namun kesigapan tetap diutamakan agar penumpang arus balik tetap merasa nyaman dan terjaga keamanannya.
"Kami tetap menyarankan agar petugas kami tetap siaga sepanjang berdinas. Ini demi kenyamanan semua pihak," pungkasnya. (gon)
Sumber Berita : http://www.radartegal.com/

0 komentar:

Posting Komentar