Sabtu, 03 September 2011

Korban Tenggelam Dapat Santunan

TEGAL- Tiga pengunjung lokasi wisata Pantai Alam Indah (PAI) Kota Tegal yang tenggelam pada Kamis (1/9) petang, bakal mendapat santunan asuransi dari PT Jasa Raharja Putera.
Kepala Dinas Pemuda Olah Raga Kebudayaan dan Pariwisata (Dinpo­rabudpar) Ir HM Wahyudi melalui Kepala Seksi Pengembangan Produk dan Usaha Pariwisata Dinporabudpar Sudibyo mengatakan, santunan asuransi yang bakal diberikan untuk korban meninggal dunia, yakni Syaiful Amri bin Suwarjo (22) dan Kholidin bin Tarmo (22) masing-masing sebesar Rp 10 juta.
Sementara bagi korban selamat yakni Ainul Latifah bin Suwarjo (20), yang hingga Jumat (2/9) masih dirawat di Ruang Melati Rumah Sakit Umum (RSU) Mitra Siaga di Kelurahan Dampyak, Kecamatan Kramat, Kabupaten Tegal, akan mendapat santunan sebesar Rp 2 juta.
“Bagi korban meninggal santunan yang diberikan Rp 10 juta sedangkan yang kritis akan mendapat santunan untuk perawatan sebesar Rp 2 juta,” terang Sudibyo saat mendampingi Wakil Wali Kota Tegal Habib Ali Zaenal Abidin SE meninjau lokasi tenggelamnya tiga pengunjung PAI, Jumat (2/9).
Sumber Berita : http://suaramerdeka.com/v1/index.php/read/cetak/2011/09/03/157803/Menurut Sudibyo, santunan asuransi diberikan karena korban sudah membayar premi asuransi sebesar Rp 250 ketika masuk ke tempat wisata itu. Untuk pencairan asuransi, pihaknya akan segera melaporkan ke PT Jasaraharja Putera di Pekalongan.

Masih Lemah
Menurut Sudibyo untuk pencairan asuransi, laporan harus disertai identitas korban, hasil visum rumah sakit, surat nikah orang tua, kartu tanda penduduk (KTP) korban, kartu keluarga (KK) dan surat kematian dari desa dan rumah sakit.
“Pencairan tergantung kesibukan di kantor tersebut. Apalagi saat ini sedang Lebaran, mungkin tidak hanya dari Kota Tegal yang mengajukan klaim tetapi juga dari daerah lain. Mudah-mudahan dalam satu bulan ini bisa cair,” sebutnya.
Atas kejadian yang menimpa warga Dukuh Tumpukan, Desa Timbangreja, Kecamatan Lebaksiu, Kabupaten Tegal, Wakil Wali Kota Tegal Habib Ali Zaenal Abidin pada Jumat (2/9) pagi menyempatkan menjenguk Ainul Latifah. (H45-49)

0 komentar:

Posting Komentar