Kamis, 26 Januari 2012

Bung Karno Dianugrahi Bintang Mahakarya

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Presiden pertama RI, Soekarno, dianugerahi penghargaan baru. Organisasi masyarakat sayap Partai Golkar, Musyawarah Kekeluargaan Gotong Royong (MKGR) memberikan penghargaan Bintang Mahakarya Gotong Royong bagi Bung Karno. Selain Bung Karno, anugerah serupa diberikan kepada Presiden kedua RI Soeharto dan pendiri MKGH RH Sugandi.
Anugerah tersebut merupakan bagian dari acara puncak peringatakan HUT MKGR ke-52. Penghargaan diberikan oleh Ketua MKGR, Priyo Budi Santoso, kepada Guruh Soekarno Putra yang mewakili Bung Karno, Siti Hediati mewakili Soeharto, dan anak ideologis RH Sugandi, Irsyad Sudiro.
Dalam sambutannya, Guruh mengatakan, gotong royong yang menjadi bagian MKGR merupakan ringkasan dari Pancasila. ''Harapan saya MKGR bisa di depan dalam mengamalkan Pancasila,'' ujarnya, di Jakarta, Ahad (15/1). Siti Hediati juga berharap MKGR dapat ikut mensejahterakan Indonesia.
Sementara itu, Irsyad Sudiro menjelaskan, musyawarah gotong royong adalah rangkuman yang menjadi solusi keanekaragaman di Indonesia. ''Itu disebut pak Gandi menghilangkan kekurangajaran rakyat dan tegakkan Gusti Allah,'' paparnya.
Sumber Berita : http://id.berita.yahoo.com/bung-karno-dianugerahi-bintang-mahakarya-

0 komentar:

Posting Komentar