Kamis, 26 Januari 2012

Rawan Pohon Tumbang

SEIRING dengan cuaca yang buruk, masyarakat Kabupaten Tegal diminta untuk waspada terhadap pohon yang berusia tua. Sebab, sewaktu-waktu pohon tersebut dapat tumbang karena tersapu angin kencang yang belakangan kerap terjadi. Seperti pohon tua yang berada di tepi jalur Pantura dan beberapa ruas jalan di Kabupaten Tegal. Hal ini ditegaskan anggota DPRD Kabupaten Tegal, Bahrun SH, kepada wartawan, kemarin siang.
Berdasarkan prakiraan cuaca dari BMKG yang selalu disampaikan melalui media televisi maupun cetak, kata Bahrun, masyarakat jangan membiarkan pohon tua tetap berdiri. Lebih baik ditebang, daripada tumbang dan menimbulkan malapetaka. Tak luput pula, kepada dinas yang membidanginya, supaya kerap memantau pohon-pohon yang sudah selayaknya untuk di tebang. Sebab menurutnya, belum lama ini terjadi pohon tumbang yang melintang di tengah jalan dan mengakibatkan penumpukan kendaraan. Hal itu terjadi, di depan Pabrik Gula Pangkah. "Pohonnya menutupi jalan. Akibatnya, kendaraan tidak bisa melewati jalan tersebut. Dan untung saja, waktu itu tidak ada korban jiwa," tuturnya.
Guna menghindari demikian, segeralah dinas mengecek ke lokasi rawan pohon tumbang yang berada di wilayah Kabupaten Tegal. Tak terkecuali, reklame berukuran besar yang berdiri di tepi jalan raya. Pasalnya, kondisi cuaca seperti ini akan berangsur sampai bulan Februari mendatang. Karena itu, dinas harus cermat terhadap insiden yang diakibatkan oleh alam. "Di pantura, sudah ada reklame yang hampir roboh. Apabila tidak secepatnya di perbaiki, akan menimbulkan malapetaka bagi pengguna jalan. Reklame tersebut, berada di depan Balai Latihan Kerja (BLK) Suradadi," tukasnya. (yer)
Sumber Berita : http://www.radartegal.com/index.php/Rawan-Pohon-Tumbang.html

0 komentar:

Posting Komentar