Selasa, 24 Januari 2012

Pemkab Gelontoran Rp 15 Milliar

SLAWI - Upaya menunggu kucuran dana dari pusat untuk merampungkan bangunan tirbun bagian barat stadion Tri Sanja yang tak jua membuahkan hasil, akhirnya menggugah pemkab untuk mendukung proses penyelesaian dengan kucuran dana APBD II. Bangunan yang sempat didirikan tahun 2006 tersebut kini akan kembali dilanjutkan pengerjaannya dengan dukungan dana sebesar Rp 1,5 milliar.
Kepala DPU Ir Erling Susiardi MSI melalui Kabid Tata Ruang Pertamaman dan Kebersihan, Ir Heri Suhartono MM mengatakan prosentase pengerjaan yang sempat terhenti itu kini baru mencapai 30 persen.  "Dengan dukungan dana yang ada, kami berharap proses pembangunan itu bisa selesai tahun ini. Kami akan segera memasang atap, sekaligus pengadaan kamar mandi dan kamar ganti dibagian tribun barat," tegasnya, Selasa (24/1).
Lepas dari dukungan dana senilai Rp 1,5 milliar, pihaknya juga mendapat gelontoran dana sebesar Rp 600 juta untuk mendukung proses pengaspalan jalan keliling komplek GOR Tri Sanja. Kini pihaknya telah mematangkan program ini dengan menggandeng pihak konsultan bangunan. Tak ditampiknya sebelumnya memang ada wacana untuk meminta dana dana Kementrian Pemuda dan Olahraga untuk memback up penyelesaian bangunan tersebut. Saat itu bantuan yang diharapkan dari pusat besaran nominalnya mencapai Rp 2 milliar.
Ketika disinggung soal pembenahan atap tribun sebelah timur yang kini kondisinya sangat memprihatinkan,dengan lugas Heri menyatakan ajuan untuk perrbaikan itu telah dilakukan tahun 2011 lalu.  "Kami sempat mengajukan anggaran pemeliharaan termasuk didalamnya pembenahan atap tribun sebelah timur sebesar Rp 400 juta. Namun keterbatasan anggaran membuat ajuan itu tidak terealisasikan. Dan pada tahun 2011 sendiri kami juga lebih memfokuskan diri pada tahapan finishing  GOR Indoor yang ada disebelah stadion," cetusnya.
Pihaknya mengakui hingga memasuki tahapan ke III awal tahun 2011 lalu dana yang telah tersedot untuk pembangunan GOR indoor sebesar Rp 6,7 milliar. Pihaknya mengakui gelontoran dana untuk pembangunan GOR Indoor sendiri dilakukan secara bertahap. Dimana untuk tahapan ketiga telah dikucurkan senilai Rp 2,7 milliar.  "Kami juga sudah punya wacana untuk pembuatan lapangan out door disebelah selatan GOR Indoor yang dihususkan untuk cabor tenis lapangan. Harapan kami, bila GOR sudah bisa kelar, rencana tersebut bisa segera direalisasikan," terangnya. (her)
Sumber Berita : http://www.radartegal.com/index.php/Pemkab-Gelontoran-Rp-15-Milliar.html

0 komentar:

Posting Komentar