Selasa, 24 Januari 2012

Semarak Festival Seni Budaya Islam di Palembang

REPUBLIKA.CO.ID, PALEMBANG --- Antusiasme para pelajar di Palembang sangat tinggi mengikuti Festival Seni Budaya Islam (FSBI) 2012 yang diselenggarakan SMAN 6 akhir pekan lalu. Festival ini dibuka Walikota Palembang yang diwakil Asisten IV Sekwilda Erwin Bakri.
Festival yang sebelumnya bernama Festival Muharam berlangsung semarak dengan diikuti puluhan siswa dari 33 SMA negeri dan swasta yang ada di ibu kota Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel).
Menurut panitia pelaksana M Andaris, FSBI yang diselenggarakan bertepatan 27 Shafar 1433 H memperlombakan cabang nasyid, lomba dai, kaligrafi, iklan Islami, tilawah, majalah dinding, dan lomba debat islami. Juga diisi dengan kegiatan donmor darah dengan peserta guru, siswa dan warga sekitar SMAN 6.
“Festival ini seharusnya dilaksanakan bulan Muharam lalu dan diberi nama Festival Muharam dalam rangka memperingati 1 Muharam. Namun kini diberi nama Festival Seni Budaya Islam ataui FSBI , menyesuaikan dengan program sekolah yang mengacu pada kalender masehi,’ ujar Andaris.
Pada festival kali ini diisi hiburan dari grup Nasyid SMAN 6 berlangsung meriah saat berlangsung lomba iklan Islami karena peserta banyak yang memplesetkan beberapa iklan TV sehingga menjadi sebuah ‘iklan’ baru yang memberi pesan kepada umat Islam terutama remaja agar beribadah karena Allah, bukan karena paksaan atau untuk mengharapkan sesuatu yang sifatnya duniawi.
Dalam kegiatan FSBI kali ini, juara umum diraih peserta dari SMA Negeri 17 Palembang yang mengumpulkan poin terbanyak dari seluruh cabang yang dilombakan.
Sumber Berita : http://id.berita.yahoo.com/semarak-festival-seni-budaya-islam-di-palembang-101603584.

0 komentar:

Posting Komentar