Senin, 23 Januari 2012

Perlu Ada Gebermavi

SALAH satu upaya untuk meningkatkan pendidikan di Kabupaten Tegal, perlu adanya gerakan baru dan harus didukung oleh pemerintah dan masyarakat yakni Gerakan Bersama Mematikan Televisi (Gebermavi). Hal itu dikatakan Ketua DPRD Kabupaten Tegal, H Rojikin AH SH, kemarin.
Menurutnya, Gebermavi ini menjadi sangat penting, jika dilakukan di jam-jam tertentu. Terlebih disaat waktu Maghrib sampai Isya, atau tepatnya dari jam 18.00 WIB sampai 20.00 WIB. Kalau ini dilakukan oleh semua masyarakat dan ditindak lanjuti untuk melakukan belajar bagi pelajar, diyakini akan meningkatkan pendidikan.
“Saya yakin kalau dilaksanakan, pendidikan di Kabupaten Tegal ada peningkatan lebih baik. Sementara, biasanya pada jam tersebut banyak anak-anak nonton TV, dari pada belajar atau mengaji,” tegasnya.
Jika Gebermavi dilakukan, lanjut Raojikin, pasti akan terasa berat. Namun akan menjadi biasa jika dilakukan terus-menerus. Karenanya kegiatan semacam itu harus didukung oleh masyarakat atau kelauarga dan harus pula ada dukungan dari pemerintah. Entah itu melalui surat edaran bupati, ataupun yang lain. Agar kegiatan semacam itu bisa berjalan.
“Kalau diterapkan, masyarakat pasti akan terasa kaget. Akan terasa biasa jika sudah berjalan lama,” ungkapnya.
Dia menjelaskan, Gebermavi pernah dilakukan di SDN Dukuh Tengah 03 Margasari. Dalam kurun waktu satu tahun, SD yang tadinya tidak pernah mempunyai peringkat itu, pasca melakukan Gebermavi SD tersebut dapat meraih 10 besar.
“Ini harus dijalankan dengan membangun komunikasi dengan wali murid, komite sekolah, dan dewan guru. Semua wajib mengawasi anak didik, baik itu LSM ataupun masyarakat yang lain,” pungkasnya. (fat)
Sumber Berita : http://www.radartegal.com/index.php/Perlu-Ada-Gebermavi.html

0 komentar:

Posting Komentar