Sabtu, 28 Januari 2012

Rp 800 Juta Bantuan untuk BPBD

SLAWI - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pemkab Tegal menerima bantuan dari BNPB Pusat. Bantuan dalam bentuk berbagai perangkat guna penanggulangan bencana diterimakan melalui Pemerintah Provinsi Jateng di Semarang, Kamis (26/1). Adanya bantuan itu, diharapkan BPBD Pemkab Tegal lebih sigap dalam menanggulangi bencana alam di daerahnya.
 “Bantuan diterimakan secara simbolis oleh pemerintah provinsi melalui Plt BPBD Pemkab Tegal, di Semarang,” kata Plt BPBD Pemkab Tegal, Ir Sudaryono MT, kemarin, sebelum berangkat mengambil bantuan di Semarang.
Dikatakan Sudaryono, bentuk bantuan yang diterimakan yaitu sebuah mobil rescue, sebuah perahu karet dan mesin, 2 buah motor trail, tenda peleton, tenda posko, dua tenda biasa, 2 porable water treatmen, SSB, Rig dan 2 HT. Jika dikalkulasi dengan uang diperkirakan mencapai sekitar Rp Rp 800 juta.
Menurut dia, bantuan itu sendiri lebih bersifat guna penangulangan bencana di daerahnya dan merupakan bantuan dari BNPB pusat. Dirinya dalam menerima bantuan tersebut, didampingi oleh sejumlah Kabid terkait pada badan yang dipimpinnya.  “Penyerahan sendiri secara simbolis dan seluruh bantuan dikirimkan melalui paket dari provinsi,” ujarnya.
Sementara, atas bantuan itu pihaknya merasa harus lebih sigap dan bertanggung jawab dalam menyikapi dan memberikan bantuan terhadap warga, saat tertmpa musibah. Untuk daerah Kabupaten Tegal, bantuan diatas sangatlah cocok Karena selain longsor bantuan perahu dan motor sangatlah tepat. Pasalnya ada sejumlah wilayah yang rawan banjir dan rob.
“Kami upayakan bantuan ini bias termanfaatkan secara baik sesuai harapan dan fungsi peralatan,” pungkas Sudaryono. (gon)
Sumber Berita : http://www.radartegal.com/index.php/Rp-800-Juta-Bantuan-untuk-BPBD.html

0 komentar:

Posting Komentar