Senin, 27 Agustus 2012

Satgas Yonif 407 Siap Diterjunkan ke Malaysia

SLAWI - Langkah memantau persiapan akhir terkait personil dan perangkat pendukung Operasi Satgas Yonif 407/Padma Kusuma  yang akan diberangkatkan di daerah perbatasan RI dan Malaysia tepatnya di wilayah Kalimantan Timur, mendorong Danbrigif-4/Dewa Ratna, Letkol Inf Makmur, SAP melakukan kunjungan kerja dikesatuan tersebut, kemarin.
Menurut rencana Operasi Satgas Yonif 407/PK ke daerah perbatasan RI–Malaysia di wilayah Kalimantan Timur TA. 2012 akan diberangkatkan pada minggu ketiga bulan September 2012 dibawah pimpinan Mayor Inf Ari Aryanto yang merupakan Dansatgas Yonif 407/PK. Dalam kegiatan tersebut dilaksanakan gelar pasukan dan pemeriksaan kesiapan prajurit Yonif 407/PK dan perlengkapan yang akan digunakan saat tugas pengamanan nantinya.
Giat dilanjutkan dengan pengarahan oleh Danbrigif -4/DR.  "Prajurit Satgas Yonif 407/PK yang diberangkatkan tugas perbatasan RI–Malaysia di wilayah Kalimantan Timur sangatlah berat, karena berbatasan langsung dengan negara tetangga yaitu Malaysia . Disamping itu pos-pos yang akan ditempati jaraknya sangat berjauhan yang hanya bisa dilalui dengan jalur udara dan melalui jalur sungai yang medannya sangat bervariasi," tegasnya.
Dia juga menyatakan bahwa tugas pokok Satgas Yonif 407/PK disana adalah melaksanakan pengaman perbatasan, mencegah dan menindak kegiatan illegal, mencegah terjadinya pergeseran patok batas dan pengrusakan patok-patok batas disepanjang batas darat RI–Malaysia di wilayah Kalimantan Timur dalam rangka menegakkan kedaulatan dan mempertahanankan keutuhan NKRI. Di akhir pengarahannya dia juga berpesan,  agar semua prajurit disaat mengemban tugas disana tidak membuat pelanggaran. "Karena sekecil apapun pelanggaran yang kalian lakukan itu akan langsung didengar dan dilihat oleh masyarakat seluruh Indonesia dan dunia Internasional. Jaga nama baik satuan Yonif 407/PK, Brigif -4/DR, TNI AD dan TNI pada umumnya serta jaga kehormatan negara yang telah memberikan kepercayaan kepada kalian untuk mengemban tugas ini, " tegasnya. (her)
Sumber Berita : http://www.radartegal.com/index.php/Satgas-Yonif-407-Siap-Diterjunkan-ke-Malaysia.html

1 komentar:

ben-aditya mengatakan...

oke.Pak Joko Yunanto.....

Poskan Komentar