Minggu, 26 Agustus 2012

Satya Dharma Gita Choir Raih Emas di Pulau Dewata

Satya Dharma Gita (SDG) Choir kembali mengukir prestasi gemilang pada event Bali International Choir Competition (BICC) 2012 yang diselenggarakan pada tanggal 3-9 Agustus 2012 di Denpasar-Bali. Dalam kompetisi tersebut Satya Dharma Gita Choir memperoleh medali emas dengan total nilai 90,50 untuk kategori folklore, dengan menampilkan dua lagu rakyat, yaitu: Ma Rencong-Rencong (Bugis folksong, arr. Budi Susanto Yohanes) dan Tari Kembang Janger (Balinese folksong, arr. Alfonso Andika Wiratma) serta medali emas yang diperoleh untuk kategori female choir dengan perolehan nilai 86,75 lewat lagu Sanctus (arr. Roni Sugiarto & Swingly), dan Tari Sanghyang Dedari (arr. Agustinus Bambang Jusana). Perolehan nilai yang berhasil diraih SDG Choir dalam kategori female choir ini merupakan sesuatu yang cukup memuaskan mengingat kategori ini merupakan kategori pertama yang diikuti SDG Choir sepanjang 10 tahun berkiprah. Pada BICC 2012, Satya Dharma Gita Choir (PSM SDG FH UNDIP) mengirimkan  46 personil, yang terdiri atas: 36 penyanyi, 2 orang pemusik, 4 orang penari, 1 orang conducter, 1 orang official dan 2 orang dosen pendamping. Dalam acara Bali International Choir Competition 2012 di Denpasar-Bali tersebut, terdapat sekitar 110 kelompok paduan suara bersaing untuk menjadi yang terbaik dalam 10 kategori.
Pengirimin tim SDG Choir pada kegiatan ini membutuhkan dana yang tidak sedikit, dan dana tersebut dperoleh dari kontribusi peserta, bantuan dari FH Undip, sponsor, donatur dan kegiatan penggalangan dana lainnya, seperti: mengamen dan berjualan makanan.

Segenap pengurus dan anggota SDG Choir mengucapkan rasa syukur dan terima kasih kepada Tuhan yang maha Esa; orangtua para penyanyi; pihak dekanat dan segenap civitas akademika Fakultas Hukum Undip di bawah pimpinan Prof. Dr. Yos Johan Utama,SH,MHum; Andika Wiratma selaku conducter, dosen pendamping  (Tity Wahyu,SH,MHum dan Kadek Cahya Susila,SH,MH), arranger, para pemusik & penari, para Donatur, masyarakat Banjar Kaja Panjer-Bali yang mengijinkan balai banjarnya dipakai sebagai tempat latihan selama di Bali dan segenap pihak yang tidak dapat kami sebutkan satu persatu yang dengan keikhlasan membantu dan mendukung kegiatan tersebut. Selanjutnya, kami mohon doa dan dukungan segenap pihak untuk kegiatan kami selanjutnya yaitu Konser Satu Dekade SDG Choir di Bulan Oktober 2012 serta Guangzhou International Open Choir Competition pada awal november 2012 di China.
Sumber Berita :  http://fh.undip.ac.id/id/component/content/article/38-berita/548-satya-dharma-gita-choir-raih-emas-di-pulau-dewata.html

0 komentar:

Poskan Komentar