Jumat, 07 Oktober 2011

Wakil Jateng Putri Indonesia

JAKARTA- Setelah melalui serangkaian kegiatan padat selama masa karantina sejak 28 September lalu, Pemilihan Putri Indonesia 2011 mencapai puncaknya, semalam. Maria Selena, wakil dari Jawa Tengah, akhirnya terpilih sebagai Putri Indonesia 2011.
Adapun Runner Up 1 dengan gelar Putri Indonesia Lingkungan diraih Liza Elly dari Jawa Timur. Runner Up 2 dengan gelar Putri Indonesia Pariwisata diraih Andi Tenri Natassa dari Sulawesi Selatan. Natassa juga berhak atas gelar Putri Berbakat serta Putri Favorit pilihan pemirsa.
Kemenangan Maria Selena akan membawanya melaju ke pemilihan Miss Universe tahun depan. Gadis berusia 21 tahun mahasiswi School Of Business Management  ITB ini lolos dari lima besar ke tiga besar bersama Liza dan Natassa. Meski berasal dari Semarang, Maria lahir di Palembang, 24 September 1990.
Pada wawancara tiga besar, mereka mendapat pertanyaan yang sama yakni, “Apa rahasia yang mendukung Anda hingga mencapai posisi saat ini?”.
Liza yang mendapat urutan pertama menyebut rasa syukur kepada Tuhan dan orang tua sebagai rahasia suksesnya. Dengan cerdas Maria yang memiliki tinggi badan 176 cm mengatakan rasa syukur meski kegagalan itu membuatnya belajar dari rasa sedih, yang akan membuatnya mengerti arti bahagia.
Natassa mengaku siap menyandang gelar Puteri Indonesia 2011. Jawaban dari ketiganya merupakan kunci kemenangan meraih gelar Puteri Indonesia.
Acara yang diselenggarakan di Plennary Hall, Jakarta Convention Center itu dihadiri oleh Miss Universe 2011, Leila Lopes.
Saat pengumuman para finalis tampak anggun mengenakan gaun malam bernuansa melayang warna krem rancangan Barli Asmara.
Putri Indonesia 2010, Nadine Alexandra Dewi Ames, menyebut salah satu kriteria Putri Indonesia adalah menjadi sosok wanita yang mudah diatur.
Wakil Jawa Tengah kali terakhir menyabet gelar Putri Indonesia pada 2006 atas nama Agni Pratistha. Atas prestasinya itu, Agni melaju ke pemilihan Miss Universe 2007 di Meksiko. (tn-65)
Sumber Berita : http://suaramerdeka.com/v1/index.php/read/cetak/2011/10/08/161964/

0 komentar:

Posting Komentar