Rabu, 05 Oktober 2011

BPPKB Berikan Apresiasi ke TNI

SLAWI - Ada yang istimewa dipuncak peringatan HUT TNI ke 66 yang digelar di halaman makodim 0712/Tegal. Dimana Badan Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana (BPPKB) Kabupaten Tegal memberikan apresiasi atas sukses yang dicapai TNI dalam gelar KB Kesehatan TNI Manunggal diwilayahnya. Bentuk apresiasi itu diwujudkan dengan pemberian kambing pada masing- masing koramil yang mampu menjaring aseptor KB pria, sehingga angka Modus Operasi Pria (MOP) selama gelaran KB Kesehatan TNI Manunggal mencapai hasil yang optimal.
Kepala BPPKB Dra Indah Winarni Mpd didampingi Kasdim 0712/Tegal Mayor Raji mengatakan, capaian aseptor KB pria selama pelaksanaan KB Kesehatan TNI Manunggal yang digelar se Jawa Tengah dan DIY, menempatkan Kodim 0712/Tegal sebagai yang terbaik.  "Skup Jawa Tengah dan DIY raihan prestasi menjaring aseptor KB pria terbanyak akan mendapatkan rekor dari Muri. Dimana Dandim 0712/Tegal akan menerima langsung penghargaan itu dipuncak peringatan HUT TNI ke 66 yang dipusatkan di Alun-alun utara kraton Yogyakarta hari ini," terang Kasdim. Sementara itu target yang dibebankan MURI sendiri adalah 108 aseptor KB pria baru. Dan raihan yang dicapai jajaran Kodim 0712/Tegal mencapai 121 aseptor baru KB pria.
Terpisah Dra Indah Winarni Mpd mengatakan, untuk target MOP di Kabupaten Tegal di tahun 2011 adalah 115 aseptor baru. Selama Januari hingga akhir September 2011 ini jumlah aseptor KB pria sudah tercapai 143 orang.  "Hal yang sama juga terjadi di Modus Operasi Wanita ( MOW) dimana jumlah aseptor KB untuk wanita juga sudah melampaui target yang ditentukan. Kami salut akan kinerja TNI khususnya jajaran Kodim 0712/Tegal yang mampu menjaring aseptor KB pria secara maksimal. Hal ini mengingat tidak mudah mengajak kaum pria untuk menjalankan operasi melalui MOP. Sebagai bentuk apresiasi itulah kami memberikan hadiah kambing bagi masing- masing koramil yang berhasil menjaring aseptor paling banyak," cetusnya.
Tak ditampiknya indikator keberhasilan menjaring aseptor KB pria ini berkat peran aktif Babinsa di masing-masing desa yang selalu menjalin koordinasi dengan petugas bidang KB. Dan selama program KB Kesehatan TNI Manunggal digelar serempak dijajaran Kodam IV Diponegoro, Kodim 0712/Tegal berhasil mencapai target perolehan aseptor baru KB pria di enam koramil.
Keenam koramil yang berhasil menjaring aseptor baru KB pria tercatat Lebaksiu 18 orang, Slawi 15 orang, Jatinegara 13 orang, Adiwerna 11 orang, Pangkah 10 orang, dan Tarub 10 orang. Apresiasi pemberian kambing itu diserahkan BPPKB kepada masing-masing Danramil usai upacara HUT TNI ke 66 digelar. (her)
Sumber Berita : http://www.radartegal.com/index.php/

0 komentar:

Posting Komentar