Kamis, 14 Juli 2011

Darsem Tak Lepas Menggendong Anaknya

ZONABERITA.COM - Darsem, TKW yang lolos dari hukuman pancung dengan tebusan Rp 4,7 miliar di Saudi, telah tiba di Kementerian Luar Negeri (Kemenlu). Perempuan asal Subang itu tak lepas menggendong buah hati yang telah bertahun-tahun ditinggalnya.
Darsem tiba sekitar pukul 13.30 WIB di Kementerian Luar Negeri, Pejambon, Jakarta Pusat, Rabu (13/7/2011). Ia mengenakan baju terusan hitam dengan selendang hitam. Keluarganya mengiringi Darsem.
Wartawan yang ingin memfoto Darsem sempat kesulitan karena dia menutupi wajahnya dengan menggunakan selendang hitamnya. Setelah beberapa saat akhirnya Darsem mau juga memperlihatkan wajahnya.
Menteri Luar Negeri Marty Natalegawa yang mengenakan safari hitam menyalami Darsem. Selanjutnya Direktur Timur Tengah Kementerian Luar Negeri Ronny Yuliantoro memberikan pemaparan mengenai proses pembebasan Darsem.
Keluarga Darsem, yang diwakili pengacara Elyasa Budianto, mengucapkan rasa terima kasih atas segala upaya pemerintah dalam memulangkan Darsem. “Kita mengucapkan terimakasih sebesar-besarnya,” katanya. Dalam acara itu hadir juga anggota Komisi I DPR Hidayat Nurwahid.
Darsem terancam hukuman pancung karena membunuh seorang pria yang merupakan saudara majikannya. Pembunuhan itu dilakukan Darsem sebagai upaya membela diri karena pria itu hendak memperkosanya. Keluarga korban yang merupakan warga negara Yaman bersedia memaafkan Darsem dengan membayar diyat yang cukup tinggi. Darsem merupakan warga Kampung Trungtung, Desa Patimban, Kabupaten Subang, Jawa Barat.(Detik.Com)
Sumber Berita : http://www.zonaberita.com

0 komentar:

Posting Komentar