Jumat, 15 Juli 2011

TNI Peduli Global Warming

SLAWI - Isu pemanasan global atau 'global warming' rupanya sempat memumbuhkan empati tersendiri pada diri prajurit TNI. Hal ini dibuktikan dengan keterpanggilan mereka untuk menyelamatkan alam lewat gerakan penghijauan seperti yang dilakukan prajurit yang bertugas di Koramil Slawi. Dibawah komando Kapten ( Inf) Faturohman, prajurit berbaur dengan masyarakat Desa Kalisapu melakukan penanaman bibit pohon di ruas Jalan Cut Nya Dien dan  Dr Soetomo menuju arah kantor pemerintahan, Jumat ( 15/7).
Danramil Slawi Kapten ( Inf) Fathurohman mengatakan, dalam aksi sosial ini sedikitnya 150 bibit pohon trembesi ditebar.  "Semua bibit hasil persemaian prajurit. Dalam penanaman kali ini kami sengaja melibatkan peran aktif warga Desa Kalisapu untuk turut terpanggil menyelamatkan alam menghindari dampak pemanasan global lewat giat penghijauan, " ujarnya.
Diakuinya, semua prajurit diterjunkan dalam aksi yang dimulai sejak pukul 08.00 WIB hingga menjelang sholat Jumat tersebut. Dia menyerahkan pola perawatan bibit pohon yang ditanam itu pada warga sekitar untuk selalu disiram disaat musim kemarau seperti sekarang.  "Secara institusi kelembagaan, TNI berperan aktif mendukung semua program pemerintah termasuk menggalakkan budaya memanam untuk mengantisipasi dampak pemanasan global. Dimana masing-masing Koramil memang ada perintah untuk melakukan penyemaian bibit tanaman, dan setelah menjadi bibit pohon selanjutnya disebar disekitar daerah tempat prajurit berada,''cetusnya.
Warga Desa Kalisapu yang sebelumnya sempat dikoordinir di balai desa setempat bergegas berbaur dengan prajurit TNI untuk merampungkan penanaman bibit pohon trembesi disamping ruas jalan yang sebelumnya nampak gersang tersebut. (her)
Sumber Berita : http://www.radartegal.com/15 Juli 2011

0 komentar:

Posting Komentar