Kamis, 14 Juli 2011

Penggunaan ASI Harus Eksklusif

KRAMAT - Bagi ibu yang sedang menyusui, diharapkan agar menggunakan Air Susu Ibu (ASI) eksklusif. Sebab, ASI sangat besar manfaatnya terutama pada tingkat kecerdasan dan pertumbuhan bagi sang bayi.
Hal ini disampaikan Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan Kramat, Ny Puji Berlian Adjie, dalam acara pembinaan 10 program pokok PKK, di Desa Bongkok, Kecamatan Kramat, Rabu (13/7) pagi.
Kegiatan ini, selain memberikan binaan 10 program pokok PKK, sekaligus memeriksa administrasi Tim penggerak PKK di desa setempat. Hadir dalam kesempatan itu, Ketua Tim II Penggerak PKK Kabupaten Tegal, dan Ketua Tim Penggerak PKK Desa Bongkok beserta jajarannya.
Menurut Ny Puji Berlian, bayi wajib diberi ASI mulai usia 0-6 bulan. Dan yang paling penting dari pemberian ASI eksklusif ini, adalah support para suami dimana dialah orang terdekat dari ibu bayi yang dapat memberikan dukungan psikologis maupun materi kepada ibu menyusui. Tujuannya, agar ibu lebih percaya diri untuk memberikan ASI  pada sang bayi. "Istilah yang biasa kita kenal adalah, Breastfeeding Father,” katanya.
Sementara itu, Ketua Pokja IV Kecamatan Kramat, Hj Maslikha, mengatakan, bagi ibu yang masih memiliki anak balita, supaya dibawa ke Posyandu yang sudah disediakan di masing-masing RW setiap bulan. Hal ini untuk menjaga kesehatan dan meningkatkan penggunaan ASI eksklusif. "Ini sangat penting bagi kesehatan keduanya. Baik bayi maupun ibunya," katanya.
Setelah berkunjung ke Desa Bongkok, Tim Penggerak kabupaten dan kecamatan kembali melanjutkan kunjungannya ke Desa Kertaharja. Kegiatan di desa itu, sama pula dengan desa sebelumnya. Yakni memberikan pembinaan 10 program pokok PKK kepada pokja setempat. (yer)
Sumber Berita : http://www.radartegal.com/13 Juli 2011

0 komentar:

Posting Komentar