Rabu, 28 September 2011

Dir Sabara Polda Sidak Dalmas Polres

MENINDAKLANJUTI perintah Kapolda Jateng, Direktur Sabahara Polda menerjunkan tim yang dikomandani Wadir Sabara, AKBP Agus Krisdiyanto SH MBA, melakukan inspeksi mendadak (sidak) pasukan Dalmas dan Sabhara di jajaran Polres Tegal, Rabu (29/9).
Dalam kesempatan tersebut, tim melakukan semua kelengkapan pasukan Dalmas, termasuk piranti pendukung seperti satwa anjing pelacak, kesiapan personil, dan membekali semua kanit Sabhara yang ada di jajaran Polsek serta di jajaran Polres.
Kapolres Tegal, AKBP Nelson Pardamian Purba SiK, melalui Wakapolres, Kompol Teguh Tri Prasetya SiK, yang turut mendampingi tim Dir Sabara menyatakan, kegiatan kali ini merupakan kebijakan perintah Kapolda untuk pelaksanaan tugas personil sesuai ketentuan. Serta untuk mengetahui sejauh mana soliditas dan kewaspadaan yang ada di tubuh Sabhara.
"Saat ini personil Sabhara yang ada sebanyak 67 orang. Dan kami upayakan mereka bisa menjalankan tugas selama 12 jam secara bergantian. Memang, maksimalnya tugas personil 8 jam sehari. Namun karena keterbatasan personil, kami lakukan 12 jam bergantian agar bisa tetap fresh dalam menjalankan kinerja," ujarnya.
Dijelaskannya, selain melakukan pengecekan personil dan piranti pendukung kinerja satuan Sabhara, tim juga sempat melakukan pembekalan pada seluruh jajaran Sabhara. "Inti dari pembekalan yang disampaikan, terkait penebalan dan penguatan personil dalam melakukan aktifitas kerjanya di masing-masing pos jaga. Baik itu pos jaga di Mako maupun pos jaga diluar Mako. Juga memantau semua kegiatan masyarakat yang perlu mendapat kawalan pengamanan," ujarnya.
Ketika disinggung apakan kegiatan kali ini merupakan bentuk antisipasi paska ledakan bom Solo, dengan lugas perwira asli Tegal ini menyatakan bahwa sebenarnya kebijakan Kapolda itu telah ada sebelum kejadian Solo. Tentunya, seiring terjadinya gangguan Kamtibmas, momen ini menjadi media yang tepat untuk kembali menguatkan soliditas dan kewaspadaan personil garda depan di tubuh Polri. (her)
Sumber Berita : http://www.radartegal.com/index.php/

0 komentar:

Posting Komentar