Sabtu, 01 Oktober 2011

Hotman Paris Ruhut Sitompul Menghina Budaya Batak

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Anggota DPR dari Partai Demokrat, Ruhut Poltak Sitompul terbukti mengaku bujangan saat mendaftarkan diri menjadi anggota DPR. Padahal Ruhut sendiri telah menikah dengan istrinya bernama Anna Rudhiantiana Legawati dan dianugerahi seorang anak laki-laki bernama Christian.
Menanggapi hal itu pengacara Anna, Hotman Paris Hutapea geram. Hotman menilai kalau Ruhut Sitompul telah melecehkan budaya tanah Batak.
"Dia yang tahu bagaimana pesta adat yang diberikan kepada Anna itu ternyata diinjak begitu saja. Itu namanya penghinaaan terhadap orang batak. Pak Ansori mengakui itu," ujar Hotman Paris Hutapea, di Gedung DPR, Kamis (29/9/2011).
Setelah Anna diperiksa, Badan Kehormatan menganggap Ruhut Sitompul melakukan pelanggaran berat. Dengan adanya pemeriksaan ini, pihak Anna berharap agar ditindak keras bahkan dicopot jabatan anggota DPR.
"Tadi secara sepintas oleh Badan Kehormatan dianggap pelanggaran serius. Kita berharap ada tindakan tegas karena saudara Ruhut dibayar dengan keringat kita," jelas Hotman Paris Hutapea.
Sebelumnya Anna menceritakan, pernikahan kedua Ruhut terjadi di Manado pada tahun 2008 dengan identitas yang dipalsukan dan ditulis di biodata. Di sana disampaikan nama istri adalah Diana Leovita, sementara anaknya bernama Christian tidak diakui, dan tidak masuk ke biodatanya.
Sumber Berita : http://id.omg.yahoo.com/news/

0 komentar:

Posting Komentar