Rabu, 20 Juli 2011

Dari Peringatan HAN dan Harganas

DALAM memperingati Hari Anak Nasional (HAN) dan Hari Keluarga Nasional (Harganas) di Kabupaten Tegal, anak-anak dibebeaskan berekspresi untuk menunjukkan kebolehannya.
Para anak tersebut menari dan menyanyi serta berekspresi dihadapan undangan yang menghadiri peringatan HAN dan Harganas yang bertempat di Pendopo Ki Gede Sebayu Slawi, Rabu (20/7). Bahkan semua hadirin termasuk Wakil Bupati Tegal HM Herry Soelistiyawan SH MHum serta panitia merasa kagum dengan krestivitas dan ekspresi yang dilakukan oleh anak-anak Kabupaten Tegal.
Terlihat kegembiraan terpancar pada wajah sejumlah anak termasuk salah satu anak yang ikut menunjukan kebolehannya seperti Sintia Diah Kusuma yang menunjukan keahliannya dalam mendongeng. Juara I dongeng anak tingkat Kabupaten Tegal itu tak canggung untuk bercerita dihadapan teman-temannya dan pejabat Tegal. “Cerita saya kali ini, yakni asal mula Kabupaten Tegal,” kata siswa SDN Balapulang Kulon 1 itu saat mengawali dongengnya.
Disisi lain Wakil Bupati Tegal HM Herry Soelistiyawan SH MHum, dalam sambutannya mengatakan, Hari Anak Nasional (HAN) yang jatuh setiap 23 Juli itu merupakan momentum untuk menggugah kesadaran dan komitmen bangsa. Untuk itulah pada peringatan HAN dan Harganas kali ini, kepanitiaan membebaskan setiap anak Kabupaten Tegal untuk mengekspresikan keinginannya. Hal itu dilakukan agar senantiasa memberikan jaminan perlindungan dan pemenuhan hak anak-anak.
“Kami mengajak semua orang tua, masyarakat, termasuk swasta untuk turut melaksanakan kewajibannya dan tanggung jawab terhadap anak. Sesuai dengan Undang-Undang nomor 23 tahun 2002, tentang perlindungan anak,” katanya. Sementara itu, Ketua Panitia Hari Anak Nasional 2011 Kabupaten Tegal yang juga Kepala Dinas Kesehatan, dr H Widodo Joko Mulyono MKes MMR menjelaskan, penampilan anak-anak Kabupaten Tegal itu dimaksudkan guna mendorong kreativitas serta memberikan motivasi dalam belajar dan berkarya.
Peringatan HAN dan Harganas kali ini juga dimeriahkan dengan berbagai perlombaan diantaranya lomba dokter kecil, lomba Balita sehat Indonesia, dan perlombaan lainnya. "Intinya, kegiatan HAN dan Harganas tahun 2011 di Kabupaten Tegal ini kami kemas dengan tema menuju anak sehat, kreatif, dan berahlak mulia. Dengan bentuk kemasan dari mereka dan untuk mereka," jelasnya. (mohammad ghoni)
Sumber Berita : http://www.radartegal.com/20 Juli 2011

0 komentar:

Posting Komentar