Minggu, 17 Juli 2011

Tawaran Ormas Terus Mengalir

SEMARANG - Setelah menyatakan mundur dari Nasional Demokrat Jateng, Rustriningsih mengaku mendapat banyak tawaran dari berbagai kalangan. Ada yang berminat mengajak mendirikan ormas baru maupun bergabung dengan organisasi yang telah berdiri.
Menanggapi hal tersebut, Wakil Gubernur Jateng tersebut menyatakan belum mengambil keputusan. ”Ada beberapa tokoh yang mengajak saya mendirikan ormas baru. Nanti dulu saja lah, saya masih belum mau menanggapinya,” jelas Rustriningsih.
Beredar informasi, salah satu tokoh yang mengajaknya bergabung ke sebuah ormas adalah mantan wapres Jusuf Kalla (JK). Belakangan cukup santer terdengar JK akan mendirikan ormas baru bersama para tokoh nasional. Menanggapi hal tersebut, Rustri pun enggan mengatakan ya atau tidak. Terkait apakah ada kedekatan dengan JK, Rustri menuturkan suaminya bertetangga dengan mantan Wapres tersebut.
Tampung Aspirasi
Sejumlah mantan anggota Nasdem ketika menemui Rustriningsih di kediamannya Jumat (8/7) lalu juga menyatakan kesiapannya mendukung Rustri.
Ketika itu, beberapa bekas pengurus menyatakan bila perlu bisa mendirikan ormas baru untuk menampung aspirasi rakyat. Rustri hanya menuturkan belum akan mengambil sikap apakah mendirikan ormas baru atau bergabung dengan yang sudah ada. ”Saat itu forum silaturahmi dengan inisiator di tingkat kabupaten/kota menginginkan silaturahmi dengan mereka tetap diteruskan. Tapi nantinya bagaimana memang belum ada keputusan,” terangnya.
Perlu diketahui, mundurnya Rustriningsih juga diikuti pengurus provinsi dan embrio pengurus di tingkat daerah. Mereka mundur ”berjamaah” dari Nasdem Jateng karena beberapa alasan, seperti munculnya Partai Nasdem dengan logo dan tagline yang sangat mirip. Menurut Rustri, berdasarkan perhitungan para pengurus hingga saat ini tercatat 15.000 anggota ormas Nasdem yang telah memiliki kartu tanda anggota telah menyatakan mundur.
Dirinya bersama pengurus tidak pernah meminta apalagi memaksa anggota Nasdem untuk ikut mundur. Sikap mundur Rustri maupun pengurus lain merupakan keputusan pribadi.   (H23,J17-53)
http://suaramerdeka.com/v1/index.php/read/cetak/2011/07/18/152976/Tawaran-Ormas-Terus-Mengalir

0 komentar:

Posting Komentar