Minggu, 08 Januari 2012

Kades Margapadang Mendapat Teguran

TARUB - Kepala Desa (Kades) Margapandang, Kecamatan Tarub, Sudimantoro, belum lama ini mendapat teguran dari pihak kecamatan setempat terkait Alokasi Dana Desa (ADD) 2011 yang telah diselewengkan untuk keperluan pribadi. Kepada pihak kecamatan, Kades berjanji dana tersebut akan dikembalikan dalam waktu dekat ini.
Camat Tarub, Asrori, melalui Kepala Seksi Pemberdayaan Desa, Rismanoto mengatakan demikian kepada wartawan, saat dihubungi melalui sambungan elektronik, kemarin. Menurutnya, kades tersebut mengakui segala kesalahannya yang telah menggunakan ADD sebesar Rp 28 juta untuk kepentingan sendiri. Mestinya, dana tersebut digunakan untuk pavingisasi di wilayahnya. Tetapi, hingga awal Januari 2012, ADD tidak digunakan semestinya. Yang akhirnya, warga sekitar memprotesnya dengan mengirimkan keluhannya melalui rubrik ngresula Radar Tegal.  "Saya sudah mendatanginya (Kades). Dan katanya, akan segera dibelanjakan dalam waktu dekat ini," tegas Rismanto.
Dia juga menyebutkan, bahwa kades yang bersangkutan, sudah memesan paving dengan menggunakan ADD. Namun demikian, dirinya mengaku tidak tahu kebenarannya  mengenai pesanan paving tersebut. Sebab, kades tidak menunjukan bukti pesanannya. "Pengakuan dia (Kades) langsung membeli pada hari itu juga. Tetapi, saya tidak bisa membenarkan karena wujud pavingnya, saya belum melihat," tegasnya.
Terpisah, Kades Margapadang, Sudimantoro, ketika dihubungi melalui sambungan elektronik, Jumat (6/1), mengaku sudah membeli paving dengan menggunakan ADD 2011 yang merupakan termin pertama. Dia belanjakan sebanyak Rp 17,5 juta. Dan dalam waktu dekat ini, pavingisasi akan segera dikerjakan. "Selasa kemarin saya sudah membelanjakannya. Secepatnya, akan kami kerjakan," kata Sudimantoro, melalui pesan singkatnya.
Seperti diberitakan koran ini sebelumnya, Kades Margapadang telah menyelewengkan ADD 2011 termin pertama sebanyak Rp 28 juta. Dan kades tersebut mengakuinya ketika dimintai keterangan oleh wartawan. "Ya, saya telah menggunakan ADD 2011. Tapi saya akan bertanggung jawab dan akan mengembalikannya dalam waktu singkat," ucapnya. (yer)     
Sumber Berita : http://www.radartegal.com/index.php/

0 komentar:

Posting Komentar