Senin, 09 Januari 2012

Ribuan Massa Turun Jalan

SEDIKITNYA 8.000 orang turun ke jalan untuk mengikuti acara puncak Hari Amal Bakti (HAB) Kementrian Agama (Kemenag) ke-66 tahun 2012 yang dikemas dalam jalan santai sehat, Minggu (8/1) pagi kemarin.
Aksi turun jalan kali ini diikuti keluarga besar Kemenag, Pondok Pesantren, Mandrasah Negeri, MDA, dan TPQ se-Kabupaten Tegal. Dimana pelepasan puncak jalan sehat santai dilakukan Wakil Bupati Tegal, H Moch Herry Soelistyawan SH MHum, di depan halaman kantor Kemenag, yang disaksikan jajaran Muspida setempat.
Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Tegal, Drs H Ahmad Ubaidi MSi, melalui humasnya, Fathul Yaman SH, menyatakan, tema yang diusung dalam peringatan HAB ke-66 adalah iklhas, integritas, dan bersih.
"Pada puncak jalan sehat santai, kami menyediakan hadiah berupa 50 unit sepeda dan 100 paket hadiah hiburan. Sementara itu hadiah utama berupa 2 unit sepeda motor, 2 unit kulkas, dan 4 buah televisi. Dimana semua hadiah itu dukungan dari beberapa sponsorship," terangnya, Senin (9/1).
Diakuinya, rute jalan sehat santai sendiri menyusuri Jalan Wahid Hasyim depan kantor Kemenag menuju Jalan KS Tubun, areal Kali Sapu, Pengadilan Agama, menuju arah Jalan Dr Soetomo dan kembali ke garis finish di komplek kantor Kemenag.
Dia mengaku, acara puncak tersebut bisa berjalan sukses tanpa hambatan berkat dukungan penuh jajaran Polres Tegal dan Brigif 4/Dewa Ratna yang menerjunkan pasukannya untuk mengamankan jalannya perhelatan.
Untuk kegiatan HAB ke-66 tahun ini, pihaknya juga menggelar perhelatan lomba Madrasah Sehat, lomba seni song religi, dan seni lukis dinding. "Kami juga menggelar lomba pertandingan olahraga seperti tenis meja, lomba senam ria anak Indonesia, bola voli, tenis lapangan, dan catur. Dan gelar tasyakuran kami lakukan secara sederhana diikuti dengan kegiatan bakti sosial. Puncak peringatan HAB digelar 3 Januari 2012 dengan upacara bendera yang dilanjutkan dengan pemberian bantuan Yaumi, berikut anjangsana dan silaturahmi ke mantan Kankemenag serta karyawan," cetusnya. (her)
Sumber Berita : http://www.radartegal.com/index.php/

0 komentar:

Posting Komentar