Minggu, 08 Januari 2012

Melihat Kondisi Infrastruktur di Kabupaten Tegal

Jalan dari arah Desa Penusupan menuju Desa Depok, Kecamatan Pangkah kondisinya memprihatinkan. Pasalnya jalan sepanjang kurang lebih dua kilometer (km) tersebut banyak yang berlubang. Bagaimana ceritanya?

LAPORAN: FATUROHMAN
PANTAUAN Radar dilapangan, dimulai dari Balaidesa Penusupan, jalan yang menuju arah Puskesmas Penusupan dan SMP N 2 Pangkah yang banyak dilewati pelajar dan masyarakat, serta angkutan pedesaan rusak parah. Selain sudah terlihat kriting, juga banyak jalan yang berlubang dan tergenang air. Banyak masyarakat yang mengeluhkan kondisi jalan tersebut.
Seperti yang dikatakan salah satu warga sekitar, Tri Winarni, bahwa tersebut rusak sudah cukup lama dan kondisinya sangat kurang layak dan cukup memperihatinkan. Padahal jalan tersebut banyak dilalui masyarakat baik orang yang mau ke puskesmas, maupun pelajar yang berangkat ke sekolah.  “Sebenarnya saya kasihan melihat anak-anak pelajar yang kesusuhan melalui jalan rusak seperti itu, namun gimana lagi, kondisinya memang seperti itu. Coba kalau ada perhatian dari pemerintah,” kata tri yang juga guru SMP. Pihaknya sangat berharap di tahun 2012 ini jalan tersebut ada perbaikan. Kalaupun tidak secara keseluruhan, paling tidak perbaikannya sampai jalan yang menuju Puskesmas dan sekolah.
Hal senada juga dikatakan, Hayati, bahwa rusaknya jalan tersebut tidak hanya sampai Depok, tetapi sampai ke Desa Karanganyar, Kecamatan Kedungbanteng. Akibat jalan rusak, dirinya sangat kasihan ketika melihat para pelajar berangkat sekolah, khususnya anak Desa Karanganyar yang sekolah di SMP N 2 Pangkah. Mereka harus rela menggunakan sepeda di pagi dengan jalan aspal yang sudah mengelupas, bergelombang dan siap menghindari lubang.
Selain itu, yang lebih kasihan lagi jika ada orang sakit yang ingin berobat ke Puskesmas Penusupan. Dirinya sangat kasihan melihatnya dengan kondisi jalan yang rusak seperti itu. Ia mempertanyakan apakah pemerintah tidak melihat jalan ini.
“Cobalah pemerintah dapat melihat kondisi jalan ini, apakah pantas untuk diperbaiki atau tidak. Kasihan para pelajar dari mulai SD, SMP dan masyarakat secara umum jika melewati jalan tersebut. Semoga pemerintah mendengarkan jeritan masyarakat agar ada perbaikan jalan ini,” harapnya. (*)
Sumber Berita : http://www.radartegal.com/index.php/

0 komentar:

Posting Komentar