Rabu, 11 Januari 2012

Optimalikan Fungsi Rumah Aspirasi

RUMAH aspirasi Bachrudin Center, berfungsi sebagai tempat menampung aspirasi warga yang ditujukan kepada anggota Komisi III DPR RI, H Bachrudin Nasori SST MM.
Selain itu, rumah aspirasi yang didirikan di sisi ruas jalan utama Tegal-Purwokerto, tepatnya di Desa Kajen Kecamatan Lebaksiu itu, juga untuk menampung aspirasi warga yang ditujukan kepada Wakil Ketua DPRD Kabupaten Tegal dari Fraksi PKB, A Firdaus Assyaerozi SE. Persemian rumah aspirasi itu sendiri, digelar bersamaan reses H Bachrudin, Sabtu (7/1) kemarin.
"Pendirian rumah aspirasi ini dikandung maksud untuk lebih mendekatkan warga dengan wakil rakyatnya. Terutama antara warga dengan H Bachrudin. Namun demikian, rumah aspirasi ini dapat pula menampung aspirasi warga yang ditujukan kepada saya," terang Firdaus Assyaerozi.
Diakui Firdaus, secara bertahap pihaknya akan melakukan pembenahan terkait sarana dan prasarana pendukung yang ada di dalam rumah aspirasi tersebut. "Untuk saat ini memang sudah dapat dipergunakan. Tapi kedepan secara bertahap kami akan terus menambah sarana yang ada. Termasuk secepatnya mempersiapkan tenaga full timer di rumah aspirasi ini," ujarnya.
Firdaus berharap, warga masyarakat, selkain Kabupaten Tegal juga termasuk dari Kota Tegal dan Kabupaten Brebes, dapat memanfaatkan keberadaan rumah aspirasi tersebut. Setidaknya, menjadikan rumah aspirasi itu sebagai wahana untuk saling bersilaturahim dan saling tukar informasi.
"Rumah aspirasi ini dibangun memang untuk menerima kedatangan warga masyarakat. Warga dapat memanfaatkan keberadaan rumah aspirasi ini, tapi tentunya untuk hal-hal yang positif," tandasnya.
Dia berharap, keberadaan rumah aspirasi itu dapat dioptimalkan oleh warga masyarakat luas. Sehingga, keberadaan rumah aspirasi itu dapat sesuai dengan tujuan awal pendiriannya. (aan)   
Sumber Berita : http://www.radartegal.com/index.php/Optimalikan-Fungsi-Rumah-Aspirasi.html

0 komentar:

Posting Komentar