Minggu, 08 Januari 2012

STAIBN Gelar In House Training

SLAWI – Sekolah Tinggi Agama Islam Bakti Negara (STAIBN) Slawi Kabupaten Tegal mengadakan In House Training dengan Tema “Kompetensi Guru Perspektif Teknologi Pendidikan “ yang bertempat di auditorium STAIBN, Minggu (08/01) dengan peserta sejumlah 194 peserta.
Ketua Panitia In House Training Miftakhul Hadi Purnomo SH melalui Seksi Publikasi Hadi Mulyanto, AMA mengatakan, penyelenggaraan In House Training ini diperuntukkan  bagi lembaga STAIBN agar dapat membantu dalam point penilaian akreditasi untuk tahun-tahun kedepan. Selain itu, lanjut Hadi, kegiatan ini di khususkan bagi mahasiswa Jurusan Tarbiyah Program Guru  Pendidikan Agama Islam (PG PAI) semester akhir. Dengan harapan bisa mengerti secara terpadu tentang aturan–aturan dunia keguruan yang terkini.  “Semoga dengan adanya pelaksanaan In House Training ini bisa menambah ilmu pengetahuan dan wawasan bagi peserta/mahasiswa tentang seluk beluk dunia pendidikan dan persoalannya. Karena para peserta ini merupakan calon-calon guru yang semestinya harus memahami dan menguasai ilmu pendidikan yang notabene akan menjadi pekerjaannya,” katanya.
Dalam In House Training ini dirinya menghadirkan pakar senior pendidikan yaitu Drs Bambang Hermanto MSI, yang didaulat untuk menyampaikan materi kompetensi guru perspektif  teknologi pendidikan. Ia menjelaskan sesuai dengan Permeneg PAN dan RB No. 16 tahun 2009  bahwa seorang guru yang profesional itu harus memiliki 4 kompetensi yaitu Pedagogik, Kepribadian, Sosial dan Profesional.
Sementara, Ketua STAIBN Drs H Badrodin MSI, dalam sambutan saat pembukaan menyampaikan ucapan terima kasih dan memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya atas terselenggaranya In House Training ini. “Mudah-mudahan In House Training seperti ini untuk kedepan dapat selalu dilaksanakan dan pihaknya berjanji akan selalu mendorong dan memfasilitasi agar bisa terus dilaksanakan kembali karena dengan adanya In House Training seperti ini mahasiswa selaku peserta dapat aktif untuk berdialog secara langsung dengan narasumber,” ungkapnya.
Dalam in house tersebut, salah satu peserta, Siti Romlah, mengatakan, bahwa ikut In House Training ini sungguh sangat berkesan. Karena dirinya yang setiap hari bekerja jadi Guru SD di Kota Tegal ini menjadi paham peraturan terbaru tentang guru. “Materi ini jarang saya dapatkan, makanya kami sangat berkesan ketika mengikuti kegiatan ini,” katanya. (fat)
Sumber Berita : http://www.radartegal.com/index.php

0 komentar:

Posting Komentar