Kamis, 20 September 2012

Jokowi Ahok Menang Telak

TEMPO.CO, Jakarta-Pasangan calon gubernur dan wakil gubernur, Joko Widodo-Basuki Tjahaja Purnama, berhasil memperoleh suara terbanyak di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 90 RT 009 RW 017 Jalan Teluk Semangka Kavling AL Blok C3 No.1, Kelurahan Duren Sawit, Kecamatan Duren Sawit, Jakarta Timur. TPS 90 ini merupakan tempat Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum menggunakan hak pilihnya.

"Hasilnya, 90 suara untuk nomor 1 (Fauzi Bowo-Nachrowi Ramli), 225 suara untuk nomor 3 (Joko-Basuki), dan 4 suara absen," kata Ketua TPS 90, Asep, kepada Tempo di lokasi pemungutan suara, Kamis, 20 September 2012. Hasil ini diperoleh dari 319 suara yang masuk. Sementara Daftar Pemilih Tetap (DPT) berjumlah 549 suara.

Menurut Asep, hasil ini di luar dugaan. Soalnya, warga di Jalan Teluk Semangka lebih sering melihat atribut kampanye calon pasangan Fauzi-Nachrowi yang diusung Demokrat. Apalagi ada petinggi Demokrat seperti Anas yang berkediaman di lingkungan itu. "Kampanye yang dominan di sini memang Foke," kata Asep.

Anas didampingi istrinya, Atthiyah Laila, dan beberapa kerabat dekatnya, berkesempatan menggunakan hak pilihnya di TPS 90, Kamis pagi, pukul 10.00. Setelah mencoblos, ia berada di TPS selama kurang lebih satu jam sebelum kembali ke kediamannya.

Pada pemilihan ini, Demokrat mengusung calon pasangan gubernur dan wakil gubernur Fauzi-Nachrowi. Fauzi adalah calon inkumben dan tercatat sebagai anggota Dewan Pembina Demokrat. Sedangkan Nachrowi adalah Ketua DPP Demokrat Jakarta. Keduanya berkompetisi dengan pasangan Joko Widodo-Basuki Tjahaja Purnama yang diusung PDI Perjuangan dan Partai Gerindra.

PRIHANDOKO
Sumber Berita : http://pilkada.tempo.co/konten-berita/pilkada_dki_serba_serbi/2012/09/20/430815/Jokowi-Ahok-Menang-Telak-di-TPS-Anas-Urbaningrum

0 komentar:

Poskan Komentar