Minggu, 16 September 2012

Jokowi Klaim Terlalu Mengada Ada Pemimpin Harus Bisa Baca Alquran

JAKARTA - Menanggapi pernyataan Calon Gubernur Incambent, Fauzi Bowo mengenai orang yang pemimpin harus bisa membaca Alquran, Calpn gubernur DKI, Joko Widodo beranggapan statement itu terlalu mengada-ada.

"Ya gimana masa ada aturannya seperti itu (pemimpin harus bisa membaca Alquran), ada-ada saja," ungkap pria yang akrab disapa Jokowi sambil tertawa saat ditemui di Cililitan, Jakarta Timur, Sabtu (15/9/2012).

Jokowi membenarkan jika pasangannya, Basuki T. Purnama (Ahok) memang tak bisa membaca Alquran, karena Ahok adalah non-muslim. Tetapi dalam Undang-Undang tidak ada aturannya calon pemimpin harus bisa membaca Alquran.

"Kalau Ahok ya memang enggak bisa, dia kan bukan muslim," tegasnya..

Sebelumnya, Fauzi Bowo memberikan pernyataan bahwa untuk bisa memimpin sesuai pedoman (Islam), maka pemimpin harus bisa membaca alquran.

"Kalau yang memimpin tidak bisa baca Alquran, bagaimana memerintah sesuai pedoman agama," terang Foke Saat berkampanye di kawasan Palmerah, Jakarta.
Sumber Berita :  http://jakarta.okezone.com/read/2012/09/15/505/690427/jokowi-klaim-terlalu-mengada-ada-pemimpin-harus-bisa-baca-alquran

0 komentar:

Posting Komentar