Rabu, 19 September 2012

Wakil Kabupaten Tegal Terbaik II

PERWAKILAN kafilah Seleksi Tilawah Qur’an (STQ) ke-22 asal Kabupaten Tegal, Ibnu Hulaimi, yang diberangkatkan ke tingkat Propinsi Jawa Tengah, meraih juara terbaik II Tahfidz cabang 20 juz dan Tilawah putra. Sementara kafilah Tahfidz cabang 30 juz dan Tilawah putra, Mughni Kirom, meraih terbaik III.
Keduanya ikut STQ bersama 12 kafilah lainnya yang mengikuti cabang Tilawah anak putra/putri, cabang Tilawah dewasa putra/putri, cabang 1 juz dan Tilawah putra/putri, cabang 5 juz dan Tilawah putra/putri, cabang 10 juz dan Tilawah putra/putri, cabang 20 juz dan Tilawah putra/putri, dan cabang 30 juz dan Tilawah putra/putri, yang diadakan di pendopo Kabupaten Karanganyar Solo, sejak Selasa (11/9) sampai Jumat (14/9).
Kedua kafilah yang telah meraih prestasi terbaik tersebut menerima tropi dan uang pembinaan. Adapun penyerahannya, digelar di pendopo Pemkab Tegal, Selasa (18/9) bersamaan dengan pengajian rutin Setda. Keduanya mendapatkan uang pembinaan dari propinsi masing-masing untuk terbaik II Rp 1,5 juta, dan terbaik III menerima Rp 1 juta, ditambah dengan uang saku yang diberikan dari Pemkab Tegal. Tropi dan uang pembinaan tersebut diberikan oleh Sekda Kabupaten Tegal, Drs Haron Bagas Prakosa MHum, yang didampingi Kepala Bagian Kesra Setda, Drs Berlian Adji MM, dan staf ahli Bupati, Prasetiyawan.
Kabag Kesra Setda Kabupaten Tegal, Drs Berlian Adji MM, menuturkan, keberhasilan kafilah dalam kegiatan STQ tingkat propinsi tersebut merupakan hasil maksimal. Karenanya Pemkab mengucapkan terima kasih atas keberhasilan yang diperolehnya. Dia berharap, pada kegiatan yang sama pada tahun-tahun berikutnya dapat diraih prestasi yang lebih baik lagi.
“Para kafilah STQ perwakilan dari Kabupaten Tegal sudah berupaya secara maksimal, walaupun belum dapat meraih terbaik I. Namun demikian, kedepan kami tetap berharap bisa lebih baik,” ungkapnya.
Dia juga mengucapakan terima kasih kepada para pelatih dan pendamping yang telah memberikan pembinaan secara maksimal kepada para kafilah asal Kabupaten Tegal.
Dia menambahkan, setelah memberangkatkan 14 kafilah STQ, Pemkab juga akan memberangkatkan 12 kafilah pada kegiatan MTQ Pelajar ke-28 tingkat Propinsi Jawa Tengah, yang rencananya akan diberangkatkan, Jumat (21/9) dari Pemkab Tegal menuju ke Semarang.
“Mudah-mudahan saja dalam MTQ pelajar ini Kabupaten Tegal bisa meraih peringkat terbaik I, baik itu cabang Tilawah maupun Tartil,” tuturnya. (fat)
Sumber Berita :  http://www.radartegal.com/index.php/Wakil-Kabupaten-Tegal-Terbaik-II.html

0 komentar:

Poskan Komentar