Senin, 17 September 2012

DPRD Gelar Halal Bi Halal

DPRD Kabupaten Tegal, Senin (17/9) kemarin, menggelar halal bi halal bagi seluruh anggotanya. Hadir dalam acara itu seluruh undangan dari kalangan Muspida, sejumlah pejabat eksekutif Pemkab Tegal, dan undangan lainnya. Acara halal bi halal itu juga diisi dengan tausiyah oleh KH Bukhori. Usai acara, seuruh hadirin saling bersalaman dengan dihibur organ tunggal.
“Meski baru bisa melaksanakan halal bi halal saat ini, semoga tetap terjalin hubungan harmonis antara legislatif dan eksekutif. Karena pada dasarnya, pelaksana pemerintahan di daerah adalah kedua lembaga yakni eksekutif dan legislatif,” terang Ketua DPRD Kabupaten Tegal, Rojikin AH SH, saat sambutan pada acara itu, kemarin.
Dikatakan Rojikin, momentum halal bi halal diharapkan mampu menggugah kinerja anggota dewan kedepan agar menjadi lebih baik. Jika masih ada anggota dewan yang belum menepati janjinya kepada masyarakat Kabupaten Tegal, diminta segera melakukan layanan terbaiknya bagi masyarakat. Apalagi fungsi anggota dewan merupakan wakil dan kepanjangan masyarakat daerahnya.
Menurut dia, terkait terciptanya harmonisasi antara eksekutif dan legislatif, sudah sewajarnya harus diciptakan di seluruh daerah khususnya Kabupaten Tegal. Karena pelaksanan tugas daerah adalah kebersamaan antara eksekutif dan legislatif sebagai pejabat penguasa dan pelaksanan di daerahnya. “Melayani masyarakat secara baik, merupakan tugas bersama antara eksekutif dan legislatif,” ujar Rojikin.
Sementara, KH Bukhori dalam tausiyahnya menjelaskan, pihaknya ingin agar seluruh pejabat daerah mampu menjalankan amanah dari masyarakatnya. Sudah barang tentu dengan mempelajari tauladan dan cara berpikir positif sesuai ajaran agamanya. Pejabat selain mempelajari tata pemerintahan, juga perlu mempelajari ilmu lain. “Ini agar bisa melayani secara maksimal dan optimal. Sehingga akan peka dalam melayani masyarakatnya,” pungkas KH Bukhori. (gon)
Sumber Berita :  http://www.radartegal.com/index.php/DPRD-Gelar-Halal-Bi-Halal.html

0 komentar:

Poskan Komentar