Senin, 17 September 2012

Spanduk Foke Diprotes Wartawan

Pemilihan gubernur DKI Jakarta tinggal hitungan bulan. Banyak bakal calon gubernur mulai mencuri simpati agar mendapat tempat di hati warga Jakarta.
Banyak cara dilakukan pasangan calon menarik simpati. Salah satunya adalah memasang  spanduk dan pamflet di jalanan Ibu Kota.

Salah satu spanduk yang menjadi perhatian adalah di daerah Jakarta Utara. Spanduk itu milik Fauzi Bowo. Spanduk itu berada di Jalan Yosudarso, Pelumpang, Jakarta Utara.
Spanduk berwarna oranye bertuliskan "Tahu Jakarta dari fakta bukan dari berita" ini terlihat di tempel di pohon-pohon terotoar, pintu masuk Tol Pelumpang dan jembatan penyeberangan di sekitar wilayah tersebut.

"Saya mempertanyakan isi materi dari kampanye dalam spanduk Foke (panggilan Fauzi Bowo), dari kacamata kami itu sama saja melecehkan profesi kami sebagai pencari berita," ujar Bono salah satu wartawan yang bertugas di daerah Jakarta Utara.

Wartawan yang bekerja di salah satu radio ternama ini mengatakan, dia akan membahas hal ini bersama rekan-rekanya forum jurnalis Jakarta Utara. Jika memang nantinya perlu ditindak, Bono pun berencana melaporkan ini ke Dewan Pers.

"Itu merupakan salah satu bentuk pelecehan terhadap jurnalis, kami akan rembukkan kalau memang perlu nanti kami adukan ke dewan pers," tegasnya.

Senada dengan Bono, seorang kontributor televisi swasta Opi pekong mengatakan, spanduk tersebut menurutnya secara tidak langsung telah menyudutkan wartawan yang bertugas sebagai pencari berita.

"Spanduk ini dibaca banyak orang, saya harap tim sukses Foke segera menarik atau merubah arti dari kata- kata tersebut. Takutnya nanti dengan baca spanduk ini masyarakat tidak percaya lagi dengan pemberitaan" jelasnya.
Sumber Berita :  http://www.merdeka.com/jakarta/spanduk-foke-diprotes-wartawan.html

0 komentar:

Poskan Komentar