Rabu, 19 September 2012

Amien Rais- : Foke Lanjutkan Kepemimpinan Ali Sadikin

VIVAnews - Amien Rasi ikut memberikan orasi politik dalam apel akbar Ikatan Atletik Djakarta (IKADA) di lapangan IRTI Monas, Jakarta Pusat, Rabu, 19 September 2012. Dalam orasinya, Amien menyampaikan mengenai permasalah kebangsaan dan memberikan dukungan kepada calon incumbent gubernur DKI Fauzi Bowo jelang Pilkada DKI putaran dua.

Menurutnya, bangsa Indonesia saat ini sedang mengalami kelunturan nasionalisme dan rendah diri yang kompleks. Karena itu, rapat akbar Ikada ini adalah satu upaya untuk memperkokoh kedaulatan Indonesia.

Selain mengenai masalah kebangsaan, Amien Rais juga menyinggung masalah Pilkada DKI Jakarta. Dalam kesempatan akhir pidatonya, Amien Rais menyampaikan bahwa Fauzi Bowo sudah melanjutkan tradisi besar gubernur terdahulunya, Ali Sadikin dan Sutiyoso. "Saya kira mas Fauzi pantas melanjutkan tradisi Ali Sadikin," katanya.
Tradisi yang diteruskan Foke menurut Amien Rais adalah menjaga pluralisme. Menjaga Jakarta lebih aman dan hijau. Selama lima tahun memimpin Jakarta, Foke telah berhasil memberikan kemajuan bagi ibukota. Seperti, membebaskan Jakarta dari banjir melalui pembangunan Kanal Banjir Timur. "Menjaga pluralisme, menjaga Jakarta yang lebih aman, lebih hijau," katanya.
Pada upacara yang dihadiri ribuan pegawai negeri sipil (PNS) dari seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di DKI itu, Amien mengimbau warga Jakarta menyukseskan pelaksanaan pemungutan suara. Ia juga meminta warga untuk bijaksana menentukan pilihannya kepada pemimpin yang bisa membawa Jakarta menjadi lebih maju.

"Saya doakan Pilkada besok aman dan kita lanjutkan tradisi Ali Sadikin,"  kata Amien Rais. (adi)
 http://us.metro.news.viva.co.id/news/read/352599-amien-rais--foke-lanjutkan-kepemimpinan-ali-sadikin

0 komentar:

Poskan Komentar