Selasa, 03 Januari 2012

Sehari Ayu Ting Ting Raup Rp 180 Juta

Malam pergantian tahun merupakan berkah bagi para artis. Momen itu dimanfaatkan untuk menangguk untung dengan menaikkan tarif
dua-tiga kali lipat.

KEMERIAHAN
pesta menyambut tahun baru 2012, usai sudah. Para artis yang mengisi berbagai acara yang digelar di berbagai tempat di seantero Nusantara juga sudah kembali ke kota masing-masing.
Beberapa dari mereka memanfaatkan job tahun baru itu sekaligus sebagai waktu berlibur bersama keluarga. Seperti tahun-tahun sebelumnya, tarif para pesohor itu melonjak dibanding saat show biasa.
‘’Memang sih, biasanya kalau show tahun baru tarif lebih tinggi dari show biasa. Masalahnya, kalau show di hari besar, seperti Natal dan tahun baru, kami memang maunya sepadan. Orang lain, pada saat libur seperti itu kan menghabiskan waktu dengan berkumpul bersama keluarga, sedangkan kami harus bekerja.
Pengorbanan tidak bisa berkumpul dengan keluarga itu harus diganti dengan bayaran yang cukup dong,’’ ungkap penyanyi Judika mengenai tarif yang membubung tinggi pada malam pergantian tahun.
Finalis Indonesian Idol musim kedua (2005) itu enggan menyebut berapa bayaran yang ia terima untuk mengisi acara tahun baru 2012. Tetapi, biasanya para penyanyi mematok tarif dua hingga tiga kali lipat dari harga biasa.
Misal kalau show biasa bertarif Rp 50 juta, maka saat tahun baru menjadi Rp 100 juta-Rp 150 juta.  Ayu Ting Ting termasuk artis yang menangguk keuntungan pada tahun baru. Kabarnya, perempuan bernama asli Ayu Rosmalina itu kini menjadi penyanyi dangdut dengan bayaran termahal, yakni Rp 70 juta sekali manggung. Ketika mengisi acara di sebuah perusahaan yang mulai menjual saham beberapa waktu lalu, Ayu yang hanya tampil menyanyikan satu lagu meminta bayaran Rp 15 juta.
Pada tahun baru yang lalu, Ayu show sekalian berlibur dengan keluarganya ke Pulau Bangka. Ia digosipkan menerima bayaran Rp 500 juta. Tapi penyanyi yang melejit dengan lagu Alamat Palsu itu menampik. ’’Masya Allah, kalau segitu bisa langsung beli rumah dong saya. Nggaklah kalau segitu. Tapi persisnya berapa, yang tahu manajemen. Saya kan tinggal nyanyi,’’ ucap Ayu.
Usut punya usut, penyanyi yang suka berpenampilan ala artis Korea itu dikontrak oleh Bintang Babel, event organizer yang berpangkalan di Bangka. EO pimpinan Jalaludin itu merogok Rp 180 juta untuk meminta Ayu tampil menyanyi di dua lokasi di Pulau Bangka, yakni di Pantai Tanjung Kerasak, Kecamatan Tukak Sadai, Kabupaten Bangka Selatan pada siang hingga sore hari, serta di Pantai Matras, Sungailiat, malam harinya.  Ayu mengajak ibu, adik, dan kekasihnya ikut serta sembari menghabiskan masa liburan. Semasa belum tenar, Ayu dibayar Rp 250 ribu sekali tampil selama sekitar empat jam.
Pengalaman
Soal bayaran mahal pada tahun baru juga diakui personel Kotak Band, Chua. Menurut dia, semua artis mematok harga tinggi. Kotak mengisi acara tahun baru di Mall of Indonesia, Kelapa Gading dan sehari sebelumnya tampil bersama Kantata Barock di Senayan.  ’’Kalau bayaran urusan manajemen. Kalau kami sih lebih ke pengalaman. Konser dengan Kantata Barock punya nilai tersendiri, di luar urusan bayaran, karena kami punya kesempatan manggung bareng senior, living legend. Itu kebanggaan tersendiri,’’ tambah Chua.
Dari tahun ke tahun, sejumlah lokasi di Jakarta menjadi pusat penampilan banyak artis. Dua di antaranya adalah Ancol dan Taman Mini Indonesia Indah (TMII). Kedua tempat itu dipilih karena menjadi lokasi favorit keluarga Jakarta dan sekitarnya menghabiskan malam pergantian tahun.
Pada malam tahun baru 2012, TMII kedatangan lebih dari 62.000 pengunjung, melebihi target awal 50.000 pengunjung. Malam itu TMII menampilkan Mulan Jameela, ST12, Vicky Shu, serta Rhoma Irama yang tampil bersama anaknya, Vicky dan Ridho. Charly van Houten yang sudah menyatakan hengkang dari ST12 malam itu tampil untuk kali terakhir bersama band yang membesarkan namanya. ’’Khusus untuk menyambut tahun baru, saya tampil bareng ST12 lagi. Khusus malam itu saja,’’ tutur Charly yang mengaku puas dengan honor yang ia terima. Tapi, ia enggan menyebut nominalnya.
Charly mengaku mau tampil lagi dengan ST12, tidak melulu karena bayarannya yang besar, melainkan keinginannya untuk menghibur para pengunjung TMII yang luar biasa banyak. Taman Impian Jaya Ancol juga menghadirkan pentas musik di beberapa panggung yang menampilkan sejumlah artis seperti Vidy Aldiano, Ungu, Wali, Cherrybelle, dan Dragonboyz. Tentu butuh ratusan juta rupiah untuk menghadirkan mereka ke tengah keriuhan massa. (Tresnawati-59)
Sumber Berita : http://suaramerdeka.com/v1/index.php/read/cetak/2012/01/04/172367/

0 komentar:

Posting Komentar