Kamis, 05 Januari 2012

Pemkab Karanganyar Pesan Enam Unit Mobil Kiat Esemka

KARANGANYAR- Pemkab Karanganyar memesan 6 unit Kiat Esemka Surakarta untuk mobil dinas pejabat Pemkab Ka­ranganyar. Bupati Rina Iriani Sri Ratnaningsih mengatakan pembelian mobil nasional karya anak-anak SMK itu dimaksudkan untuk menghargai karya anak bangsa dan akan menghemat anggaran pemkab.

’’Kami pesan enam unit. Rencananya nanti akan saya gunakan untuk kendaraan lapangan, satu unit untuk sekda, dan tiga unit untuk para asisten sekda,’’ katanya, Rabu (4/1).

Satu unit lagi, imbuh Rina, rencananya akan digunakan untuk Wakil Bupati Karanganyar, apabila yang bersangkutan bersedia. Bupati menyatakan dengan pembelian mobil nasional Kiat Esemka Surakarta itu maka akan menghemat anggaran pemkab sekitar Rp 1,2 miliar.

Pasalnya, dalam APBD 2012 ini pemkab telah mengalokasikan anggaran Rp 1,850 miliar untuk pembelian 6 unit mobil, dengan merk Toyota Innova (2 unit), Toyota Rush (3 unit), dan jenis sedan (1 unit).

Dengan pengalihan anggaran mobil bermerk dari pabrikan Japang ke mobnas maka akan terjadi penghematan, sebab rata-rata mobil karya anak SMK Surakarta itu berharga sekitar Rp 95 juta/unit.

Bupati menyatakan dana penghematan dari pembelian mobil itu nantinya akan dialokasikan untuk perbaikan jalan yang rusak dan pengentasan masyarakat miskin.

’’Saya menggunakan mobnas bukan karena ikut-ikutan, tapi karena pernah pengalaman menggunakan mobnas. Selama saya menggunakan mobnas tidak pernah ada persoalan neka-neka,’’ imbuhnya.(H7-50)
Sumber Berita : http://suaramerdeka.com/v1/index.php/read/cetak/2012/01/05/172376

0 komentar:

Posting Komentar