Selasa, 03 Januari 2012

Topik Reses Mulai Pendidikan Sampai Jamkesda

RESES masa persidangan III DPRD Kabupaten Tegal yang digelar H Syamsu Rijal dari FPAN, berlangsung di Kelurahan Slawi Wetan. Topik yang diusung peserta pada Reses itu terkait dengan dunia pendidikan, Jamkesda, dan perbaikan infrastruktur seperti kerusakan jalan dan tidak berfungsinya saluran air sehingga membuat genangan di sejumlah titik di wilayah Slawi.   
Terkait dengan pendidikan seperti disampaikan oleh Subkhi, asal Kelurahan Kagok, berharap agar ada bantuan dan dukungan dari pemerintah maupun anggota Legislatif asal Dapil I, untuk membantu memajukan MDA yang ada di desa itu. Pasalnya seiring ketatnya persaingan, MDA tersebut sangat menurun jumlah siswanya. Juga terkait kesulitan masyarakat terkait berobat menggunakan Jamkesda, mohon Pemkab Tegal untuk menatanya, sehingga masyarakat kecil merasa tidak terbohongi.
“Kami mohon dibantu dukungan sarana khususnya drum band untuk menarik siswa agar berminat sekolah di MDA kami,” ujarnya.    
Disisi lain Mukmin, dari Kelurahan Slawi Wetan, berharap agar instansi terkait di Pemkab Tegal memperhatikan saluran irigasi (riol) yang macet karena pendangkalan. Hal itu sering membuat macetnya air yang menggenang pasca hujan lebat. Imbasnya sejumlah titik mengalami banjir dan air menggenang yang cukup dalam di sejumlah ruas jalan di Kota Slawi. “Kadang karena tingginya genangan air, sering membuat kendaraan macet dan estetika kota juga jelek,” kata Mukmin.
Sedang Kepala Kelurahan Slawi Wetan yang turut hadir karena diundang, R Gunarko, berharap agar jalan Citarum di wilayah Kelurahan Slawi Wetan segera dibangun karena kerusakannya sudah terlalu parah. Padahal ditahun 2011 pernah dianggarkan sebesar Rp 300 juta, namun gagal dilaksanakan karena terkena rasionalisasi atau pemangkasan anggaran akibat devisit. “Kami minta ditahun berikutnya semoga bisa direaliasikan,” tuturnya.
Sementara, H Syamsu Rijal BE, membenarkan jika pembangunan Jalan Citarum dipending karena rasionalisasi. Namun pihaknya berharap, perbaikan ruas jalan itu menjadi skala prioritas bagi Pemkab Tegal. Begitupun terkait dengan perbaikan saluran air. Dikatakannya, karena berada di Kota Slawi, sebagai Ibukota Kabupaten, sudah barang tentu diutamakan pembangunannya.
Ditambahkan, untuk sarana pendidikan dan dan Jamkesda, menurutnya, karena itu sesuai dengan Komisinya yaitu Komisi IV, pihaknya bakal berupaya secara maksimal untuk membahas bersama baik di tingkat fraksi maupun DPRD. “Kami kira, semua persoalan bisa ditanggulangi dan ini bakal kami upayakan,” pungkasnya.
Selain Kepala Kelurahan Slawi Wetan, hadir pada Reses itu Ketua DPD PAN Kabupaten Tegal, Sahuri, perwakilan Camat Slawi, kader partai, dan undangan lain yang jumlahnya mencapai seratusan lebih. (gon)
Sumber Berita : http://www.radartegal.com/index.php/

0 komentar:

Posting Komentar