Rabu, 29 Februari 2012

Budayakan Aksi Kemanusiaan

TALANG - Upaya pembelajaran sekaligus pembiasaan kalangan abdi negara untuk peduli terhadap penderitaan sesama, kini dipacu jajaran Kecamatan Talang. Dibawah nahkoda Camat Talang, Drs H Imam Maskur MSi, agenda donor darah rutin akan selalu hadir di pendopo kecamatan setempat setiap tiga bulan sekali.
Hal ini seperti yang dilakukan dalam aksi, Rabu (29/2) kemarin. Dalam ajang perdana tersebut, pihak kecamatan juga mendorong peran aktif semua UPTD yang ada, seluruh pemerintah desa, hingga sejumlah SMA dan SMK yang ada di lingkup Kecamatan Talang.
"Agenda semacam ini sempat saya budayakan di wilayah kerja lama saya di Bojong. Saya berharap, kegiatan bakti sosial ini bisa berjalan pula secara rutin di Kecamatan Talang. Sebab, kebutuhan terhadap darah oleh masyarakat pada umumnya dan Talang pada khususnya, sangat tinggi," terangnya disela-sela gelar bhakti sosial.
Dari pemerintahan desa yang ada sebanyak 19 desa, dianjurkan setiap desa mengirimkan minimal 5 perangkatnya untuk mendonorkan darahnya di kecamatan.
Terpisah, Ketua PMI Kabupaten Tegal, dr H Bimo Bayuadji, memberikan apresiasi positif terhadap gerakan sosial yang didengungkan pihak Kecamatan Talang. Dia merasa terbantu dengan kegiatan rutin ini untuk menutup kekurangan kebutuhan stok darah di PMI.
"Seyogyanya ide brilian ini bisa diikuti pihak kecamatan lainnya. Bila hal tersebut bisa diwujudkan, akan sangat membantui kinerja PMI dalam berburu pasokan darah untuk keperluan sesama yang membutuhkan," tegasnya.
Imam Maskur juga berupaya akan memaksimalkan seruan dan ajakan dalam berdonor darah disemua lini UPTD yang ada dalam wilayah kerjanya. Hal ini semata untuk menjamin amannya stok darah dimana belakangan ini masyarakat Talang terbilang cukup tinggi dalam penggunaan stok darah. Dia berjanji akan terus mempertahankan agenda rutin triwulan tersebut, selama dirinya masih dipercaya menjadi nahkoda di Kecamatan Talang. (her)
Sumber Berita : http://www.radartegal.com/index.php/Budayakan-Aksi-Kemanusiaan.html

0 komentar:

Posting Komentar