Rabu, 29 Februari 2012

Korpri Diminta Tetap Netral

SEBAGAI Penasehat dan Dewan Pengurus Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) Kabupaten Tegal, Wakil Bupati Tegal, HM Herry Soelistiyawan SH MHum, meminta agar anggota korpri tetap menjaga kenetralannya sebagai PNS dalam perpolitikan. Apalagi, sampai menjadi tim sukses, baik itu dalam Pemilu, Pilkada, maupun Pemilu legeslatif.
“Posisi Korpri sebagai abdi negara. Mari bersama-sama menjaga sikap, sifat, dan prinsip independensi dalam hal berpolitik,” kata Herry saat pembukaan musyawarah Korpri Kabupaten Tegal, di gedung Korpri Slawi, Rabu (29/2).
Posisi Korpri yang sekarang berada di dalam kedinasan juga diminta untuk diberdayakan secara maksimal. Selain itu, lanjut Herry, Korpri sebagai bagian utama dari jalannya roda pemerintahan dituntut meningkatkan profesionalisme dan pelayanan terbaiknya kepada masyarakat, serta tetap memelihara netralitasnya sebagai aparatur pemerintahan.
“Setelah muyawarah ini, kedepan Korpri harus lebih solid. Baik diinternal organisasi maupun ditingkatan eksternal,” ujarnya.
Dia berpesan kepada anggota Korpri yang berada di lingkungan Pemkab Tegal untuk meningkatkan profesionalisme dan kompetensinya sebagai aparatur negara. Kedua, agar menyikapi secara responsif dan konstruktif berbagai kritik dari masyarakat. Ketiga, agar mewujudkan tata pemerintahan yang baik, membangun budaya birokrasi yang kredibel, dan akuntabel. Keempat, agar melaksanakan tugas pengabdian dengan penuh tanggung jawab. Kelima, mengamalkan doktrin Korpri yakni Bhinneka Tunggal Ika.
Senada dengan itu, Ketua Bidang Pembinaan Displin, Jiwa Korpri, dan Wawasan Kebangsaan, Dewan Pembina Korpri Jawa Tengah, Drs Rudi Apriantono MSi, mengatakan, agar anggota Korpri yang juga sebagai PNS harus mampu berperan dalam beberapa bidang.
“PNS harus mampu berperan sebagai pegawai, berperan sebagai abdi masyarakat, dan mampu berperan sebagai unsur aparatur negara,” katanya.
Sementara, dalam acara Musyawarah Korpri Kabupaten Tegal periode 2012-2017, setelah dilakukan pembukaan, dilanjutkan dengan laporan pertanggungjawaban yang disampaikan oleh pengurus lama dan menyusun program kerja serta pemilihan pengurus baru. Pada saat pemilihan yang dilakukan oleh pengurus disemua unit kerja, baik itu di tingkatan kabupaten maupun kecamatan serta kelurahan, pemilihan tersebut dilakukan secara aklamasi dengan memilih Sekretaris Daerah, yakni Drs Haron Bagas Prakoso MHum, sebagai ketua Korpri Kabupaten Tegal periode 2012-2017. (fat)
Sumber Berita : http://www.radartegal.com/index.php/Korpri-Diminta-Tetap-Netral.html

0 komentar:

Posting Komentar