Minggu, 26 Februari 2012

Prestasi SD Kemuning di Tingkat Kabupaten Tegal

UAR biasa! Siapa sangka seorang gadis cilik yang belum genap berusia 8 tahun, mampu meraih Juara I lomba nyanyi tunggal diajang Pentas Seni Pelajar (PSP) 2012 di tingkat Kabupaten Tegal belum lama ini.
Dara cantik bernama Hasthajun Illona Zoe Putri Setiawan ini, mampu mengalahkan sejumlah peserta lainnya yang merupakan kakak-kakak tingkatnya mulai dari kelas III hingga kelas V. Sementara, Hasta sapaan akrab siswi SD Kemuning Kecamatan Kramat ini, baru menginjak kelas II. Gadis berambut ikal yang lahir di Tegal 8 Juni 2004 itu, memang patut dibanggakan. Selain suaranya indah, vibrasinya juga seperti penyanyi-penyanyi yang sudah kawakan. Sebelum meraih peringkat pertama di tingkat Kabupaten Tegal, dia pun menjadi idola di wilayah kecamatannya. Kini, piala yang dikoleksinya di lemari kaca sekolahnya, sudah ada dua buah. Mengacu pada aturan yang ada, dalam waktu dekat ini, anak pertama pasangan dari Yudi Setiawan dan Siti Mutoharoh itu, bakal di kirim ke propinsi Jawa Tengah, guna mengikuti lomba yang serupa. "Dia (Hasta), suaranya memang bagus. Alhamdullilah, dia meraih Juara I. Mungkin tidak lama lagi, dia akan dikirim ke Semarang untuk mewakili kabupaten. Waktunya kapan, saya belum tahu karena saya belum mendapat kabar dari dinas," kata Kepala SD Kemuning, Bedi, Sabtu (25/2).
Prestasi yang diraih sekolahnya diajang Popda dan PSP itu, tidak hanya lomba nyanyi tunggal semata. Namun, lomba lainnya juga sempat membawa harum nama sekolahnya, yakni meraih Juara Harapan I lomba sipnosis. Peraihnya adalah, Ros Paulina siswi kelas V. Dengan sejumlah prestasi itu, pihaknya mengaku bakal selalu mendidik dan membimbing peserta didiknya, agar bisa lebih baik lagi di tahun berikutnya. "Dua buah video Hasta ketika sedang belajar menyanyi, sudah kami upload ke Youtube dengan judul Hasta Si Suara Merdu dan Hasta Si Burung Camar. Bagi yang hendak mendengarkan suara merdunya, silahkan klik kedua judul tersebut," ujarnya.
Sementara itu, ketika Hasta ditanya seputar kelebihannya dalam bernyanyi, dia mengaku memang hobi menyanyi sejak belum sekolah. Lagu yang menjadi andalannya kini adalah, Alamat Palsu yang dibawakan oleh Ayu Ting-ting. Ketika dicoba untuk menyanyikan lagu tersebut, Hasta tanpa ragu langsung menyanyi di depan sejumlah guru-gurunya. Suaranya memang merdu dan indah layaknya orang dewasa. "Kalau di rumah, saya sukanya diajaran nyanyi sama Mamah. Sedangkan di sekolah, saya diajarin sama ibu dan bapak guru," ucapnya lugu.
Gadis cantik yang gemar makan ikan bakar ini mengaku, ingin menjadi dokter dan penyanyi terkenal. Dia ingin menunjukan kelebihan suaranya kepada dunia melalui layar televisi. Setelah itu, dia ingin membantu orang tuanya yang dia sayangi. "Saya sayang sama Mamah. Saya ingin membahagiakan Mamah," celetuk Hasta penuh makna.  
Gaya lucunya, kerap diperlihatkan meski didepannya banyak orang yang baru dikenalnya. Hasta bukanlah gadis yang cenderung pendiam. Dia justru sering banyak bicara dan sangat energik sekali. Dia juga pandai bermain komputer dan hafal dengan judul-judul lagu dangdut. "Mamah saya sukanya dangdut, karena itu, saya jadi terbiasa menyanyi lagu dangdut," kata Hasta seraya menutup perbincangannya dengan Radar. (yeri novel)
Sumber Berita : http://www.radartegal.com/index.php/Prestasi-SD-Kemuning-di-Tingkat-Kabupaten-Tegal.html

0 komentar:

Posting Komentar