Jumat, 02 Maret 2012

Jelang Gelar Pasukan dan Defvile HUT Satpol ke 62

Menjelang gelar pasukan dan defile dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Satpol PP tingkat Propinsi Jawa Tengah, Satpol PP Kabupaten Tegal melakukan berbagai persiapan dengan latihan dasar baris-berbaris. Seperti apa?

LAPORAN : M FATKHUROHMAN
SEDIKITNYA 23 personil anggota Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Tegal mengikuti latihan dasar baris–berbaris (PBB) yang dilakukan dengan mengitari jalan di sekitar lingkungan kantor Pemkab Tegal. Latihan tersebut sebagai persiapan menjelang gelar pasukan dan defile dalam rangka HUT ke-62 Satpol PP tingkat Propinsi Jawa Tengah.
Kepala Satpol PP Kabupaten Tegal, Zaenal Arifin SH MM, mengatakan, puncak peringatan HUT ke–62 Satpol PP tahun 2012 tingkat Propinsi Jawa Tengah akan dipusatkan di Ambarawa Kabupaten Semarang tanggal 6–7 Maret 2012 mendatang.
“Puncak acara akan diisi dengan upacara gelar pasukan dan defile Satpol PP se-Jateng,” katanya.
Terkait hal itu, sambung Zaenal, Satpol PP Kabupaten Tegal siap mengirimkan 1 (satu) peleton pasukannya dengan kekuatan 23 personil untuk mengikuti puncak HUT tersebut.
“Sebagai persiapan, anggota diberikan pembekalan dan pemantapan selama 2 hari oleh personil Kodim 0712/Tegal,” terangnya.
Zaenal berharap, pasukan yang diberangkatkan dapat membawa nama baik Kabupaten Tegal di tingkat Jawa Tengah. “Berikan yang terbaik untuk daerah dan membawa nama baik Kabupaten Tegal,” tegasnya, didampingi Kepala Seksi Pembinaan Umum, Drajat Herjanto SIP MSi.
Terpisah, anggota Satpol PP Kabupaten Tegal, Noor M Muchtarom SIP, disela kegiatan latihan mengaku, selain sebagai persiapan gelar pasukan dan defile, pembekalan dan pemantapan yang diberikan oleh personil Kodim 0712/Tegal sangat bermanfaat untuk menumbuhkan semangat kekompakan dan jiwa korsa anggota Satpol PP.
“Dengan latihan ini, akan menambah semangat kekompakan dan jiwa korsa anggota Satpol PP,” akunya.
Selain diberikan materi dasar PBB, personil Satpol PP juga diberikan materi yel–yel dan lagu sebagai penyemangat satuan dan pembentuk kekompakan serta jiwa korsa anggota.
Dalam latihan tersebut, semua personil tersebut terlihat bersemangat dan kompak. Setiap kali setelah istirahat, mereka secara kompak berjalan dengan menyanyikan yel-yel yang telah diajarkan. (*)
Sumber Berita : http://www.radartegal.com/index.php/Jelang-Gelar-Pasukan-dan-Defvile-HUT-Satpol-ke-62.html

0 komentar:

Posting Komentar