Rabu, 29 Februari 2012

Israel Tak Peduli Larangan Kami Akan Tetap Serang

REPUBLIKA.CO.ID, TEHERAN-- Menteri Luar Negeri Israel, Avigdor Lieberman mengatakan, Tel Aviv tidak akan menghiraukan peringatan untuk tidak menyerang Iran atas program energi nuklir negara itu. "Kami tetap harus menyerangnya," ujarnya.
Mengacu pada peringatan terbaru oleh para pejabat Amerika dan Rusia tentang konsekuensi menyerang Iran, Lieberman mengatakan keputusan itu 'bukan urusan mereka.'
"Keamanan warga Israel, masa depan  Israel, ini adalah tanggung jawab pemerintah Israel, " kata Liberman pada Rabu (29/2), dalam sebuah wawancara dengan 2 News Channel TV.
Para pejabat Israel baru-baru ini meningkatkan retorika perang mereka, mengancam Iran dengan serangan militer dalam rekayasa sanksi AS terhadap negara itu gagal untuk memaksa Teheran meninggalkan program nuklir sipil.
Lieberman mengatakan pada 9 Februari bahwa, "Israel memiliki banyak pilihan cara, ketika dunia sanksi internasional gagal membujuk Iran untuk menghentikan program nuklirnya."
Beberapa negara, termasuk Amerika Serikat, Rusia dan Cina telah memperingatkan Israel terhadap menyerang Iran sebagai langkah tersebut akan memiliki konsekuensi yang mengerikan tidak hanya untuk Timur Tengah, tetapi seluruh dunia.
Sumber Berita : http://id.berita.yahoo.com/israel-tak-peduli-larangan-kami-akan-tetap-serang-002241279.html

0 komentar:

Posting Komentar