Jumat, 17 Agustus 2012

Game Jokowi Ahok Selamatkan Jakarta Banyak Penggemarnya

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kreatif. Mungkin kata itu layak disematkan kepada pasangan calon Gubernur DKI Jakarta. Ia menempuh jalur non konvensional untuk merebut hati warga kota DKI Jakarta untuk mendukungnya, yakni melalui game komputer.
Game tersebut dibuat dengan 30 level. Setiap levelnya menggabarkan karakter Jokowi, lengkap dengan baju kotak-kotaknya. Game itu sendiri baru mulai diperkenalkan dua hari ini. Meskipun baru hitungan hari, namun penggemanya ternyata sudah puluhan ribu.
"Hingga saat ini sudah 12-an ribu orang yang bermain di desktop dan hampir seribu yang bermain di Facebook," kata Irvan Fauzi, programer Metric Design, studio seni digital yang berbasis di Bandung.
Game itu sendiri bercerita tentang Jokowi berusaha mengentaskan empat permasalahan utama di Jakarta, yakni oknum pejabat yang korup, pengusaha hitam, preman, dan tempat sampah. Setelah memenangkan setiap level, akan keluar tagline seperti "Jakarta Baru tanpa kekerasan."
Game itu sendiri dikembangkan menggunakan platfom adobe flash dan untuk sementara masih dalam versi beta. "Masih terus kami kembangkan," kata Irvan singkat. (*)
Sumber Berita :  http://www.tribunnews.com/2012/08/14/game-jokowi-ahok-selamatkan-jakarta-banyak-penggemarnya

0 komentar:

Poskan Komentar